Menu

Temukan Islam saat Bermain Bola, Pria Prancis Ini Jadi Muallaf

  Dibaca : 152 kali
Temukan Islam saat Bermain Bola, Pria Prancis Ini Jadi Muallaf
Mathew Seorang Mualaf Francis (Foto : Islampos.com)

AnsorNews.com, PRANCIS – Saat tengah bermain bola di kampus bersama rekannya, Mathew yang berusia 22 tahun didatangi sekelompok pendakwah muslim dalam rangka berdidkusi tentang islam. Mereka menyapa Mathew dan rekannya kemudian mengajaknya berdiskusi tentang Islam.

Sebagaiman dilansir dari Islampos.com, Mathew yang berkebangsaan Prancis mengaku tidak mengenal ajaran agama sebelumnya. Sang ayah seorang atheis dan Ibunya seorang katolik yang tak pernah ke gereja. Saat belajar di Victoria University of Wellington, Selandia Baru, itulah ia mulai mengenal Islam.

Kelompok dakwah di kampusnya kemudian mengajak Mathew ke Masjid. Masjid adalah tempat yang sering digunakan untuk berdiskusi di universitas tersebut. Saat mengikuti diskusi dan berbicara tentang Islam, Mathew mulai tertarik. Kemudian ia memutuskan untuk datang kembali dan meminta kepada rekan sesama muslim untuk mengajarkan Islam.

Mathew tertarik pada Islam karena sebelumnya ia tidak tahu sama sekali tentang agama ini. Ia juga sempat terkejut melihat orang muslim berpuasa selama satu bulan. Timbul rasa penasaran dalam dirinya, “bagaimana orang-orang menlakukan hal itu?” Dan akhirnya, ia semakin mantap untuk mempelajari Islam.

Orang-orang yang berada didekat Mathew terkejut saat mengetahui orang tuanya tidak keberatan jika dirinya masuk Islam. Orang tua Mathew justru menginginkannya untuk tinggal di Masjid, karena mereka menilai tempat itu sangat aman.

Setelah masuk Islam, Mathew benar-benar merasa bahwa ini adalah jalannya. “Islam mengajarkan tentang menghormati, cara berpikir dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari, juga Islam mendorong umatnya belajar dan memperoleh pengetahuan.

Mathew sangat menyayangkan karena masih ada teman-temannya yang tidak tertarik sama sekali dengan Islam. Mereka bahkan menjadi pecandu narkoba, minum alkohol dan melakukan hubungan diluar nikah.

“Bagi saya, Islam adalah jenis obat bagi mereka yang tengah dalam kubangan dosa,” tutur Mathew seperti dirilis onislam. Dirinya melihat orang-orang di penjara yang mencoba untuk menemukan Islam, mereka berhasil menjadi orang yang sangat baik.

Ada juga orang-orang yang kecanduan obat-obatan atau alkohol, mereka tidak berhasil menemukan apa pun untuk membantu mereka, kecuali dengan Islam. Islam adalah obat yang sangat baik dan Allah adalah dokter yang paling indah. Jika Anda berhasil menemukan Allah, Dia akan banyak membantu Anda.

Di Prancis, orang-orang lebih percaya pada perkataan media yang menyudutkan Islam. Mereka hanya mendengar bahwa Islam itu teroris dan poligamis tanpa mencoba untuk mengenalnya lebih dekat.

Untungnya, orang-orang di sekitarnya kini mulai memahami bahwa Islam tidak seburuk seperti apa yang mereka kira.

“Saya ingin mengatakan kepada orang-orang ingin tahu tentang Islam, baca saja Al-Qur’an. Ini tidak terlalu sulit untuk membaca dan mempelajarinya. Anda bisa browsing atau buka youtube tentang Islam dan Insha-‘Allah akan sangat membantu bagi Anda”.

Editor : Nendra Nugraha

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional