Menu

BANSER WAYKANAN Amankan Pengajian KH Anwar Zahid

  Dibaca : 258 kali
BANSER WAYKANAN Amankan Pengajian KH Anwar Zahid
KH Anwar Zahid memberikan Tausiah kepada masyarakat Waykanan, Lampung.

AnsorNews.com, WAYKANAN – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kabupaten Waykanan Provinsi Lampung turun tangan mengamankan pengajian digelar Lembaga Persatuan Tokoh Islam (LPTI) Walisongo di lapangan Kampung Serdang Kuring, Kecamatan Bahuga, Selasa (7/4/2015).

“Para ulama, masyarakat, sahabat Ansor dan Banser yang saya banggakan, mari kita berjuang dan berjuang, agar apa yang kita lakukan senantiasa dirahmati Allah,” ujar Kiai Anwar Zahid mengawali tausiyahnya.

Kiai yang dilahirkan di Dukuh Patoman, Desa Simorejo, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Provinsi Jawa Timur itu mengapresiasi ratusan warga Nahdlatul Ulama (NU) beserta badan otonomnya yang hadir pada pengajian tersebut.

“Pengajian seperti ini sudah benar. LPTI logonya juga ada bintang sembilannya, ini jelas NU. Jamaah sekalian sudah benar ikut NU, nunut (ikut) ulama. Ulama itu mulia, jadi kalau ‘panjenengan sedaya’ (jamaah semua) ikut ulama berarti ikut mulia,” kata dia lagi.

Senada Kiai Anwar yang mengapresiasi Banser dan mengatakan Banser harus senantiasa mengawal ulama, Ketua LPTI Walisongo KH Rofiul Bashori juga mengapresiasi kehadiran anggota organisasi pemuda NU di acara yang dihelatnya tersebut.

“Sekitar 100 anggota kami turunkan untuk mengamankan kegiatan ini,” kata Kasatkoryon Banser Buay Bahuga Hudi Rahman didampingi Kasatkoryon Banser Bahuga Suwito menjelaskan.

Ketua PC GP Ansor Waykanan Gatot Arifianto mengapresiasi kesetiaan jajarannya pada ulama dan NKRI. Penggiat Gusdurian itu berharap, apa yang dilakukan anggota Ansor dan Banser setempat dicatat sebagai amal dan ibadah.

“Ansor dan Banser harus mengaji, bukan datang ke pengajian untuk meminta gaji. Saya hormat dan bangga pada persepsi sahabat-sahabat terlibat dalam pengajian sebagai suatu keharusan. Selain bisa untuk silaturahim, mengaji juga bisa untuk menambah ilmu,” kata Gatot lagi.

Hadir pada kegiatan itu tokoh dan pejabat Waykanan, Ketua PCNU KH Nur Huda, Ketua DPRD Raden Adipati Surya, Ketua TP PKK Dr Rina Marlina, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Gino Vanollie. []

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional