Menu

Sayembara Menulis 3 Resensi, Ayo.. Rebut Hadiahnya

  Dibaca : 179 kali
Sayembara Menulis 3 Resensi, Ayo.. Rebut Hadiahnya

AnsorNews.com, WAYKANAN – Sebagai upaya memperluas cakrawala melalui tumbuh bergeraknya minat baca, PC GP Ansor Kabupaten Waykanan di Provinsi Lampung bekerjasama dengan Penerbit Exchange Jakarta menggelar Sayembara Penulisan Resensi 3 Novel dengan total hadiah Rp3 juta.

Ketua PC GP Ansor Waykanan Gatot Arifianto di Blambangan Umpu Selasa (8/4/2015) menjelaskan, peserta bisa memilih 3 judul novel yang hendak diresensi, yakni 4 Musim Cinta karya empat penulis, Komang Ayu Komaradewi atau Mandewi, lalu Abd Gafur, lantas Puguh Hermawan dan Pringadi Abdi Surya, ToBa Dreams karya  Letjen TNI (Purn) Dr TB Silalahi SH, dan A Girl Who Loves A Ghost karya Alexia Chen.

Ketentuan dan persyaratan lain sayembara tersebut ialah tidak ada batasan panjang resensi. Selanjutnya resensi diunggah di blog atau website pribadi peserta atau di akun media sosial peserta seperti FB, Goodreads, Kompasiana, dan lain-lain dengan menampilkan kover buku yang diresensi. Peserta juga boleh membuat lebih dari satu resensi.

“Membaca karya sastra berarti memperluas cakrawala mengingat sastra ialah medium perenungan, suatu karya yang lahir dari pergulatan-pergulatan gagasan. Bahkan salah satu penyair terbaik bahasa Latin, Horatius mengatakan, selain menghibur, membaca karya sastra dapat memperkaya jiwa atau emosi pembacanya melalui pengalaman hidup para tokoh dalam karya. Kami mengundang masyarakat Indonesia meraih dan melakukan hal tersebut dengan mengikuti sayembara ini,” kata dia.

Enam dewan juri berkompeten akan menilai kualitas konten resensi. Dan untuk batas akhir pengunggahan resensi di blog atau website pada 25 Mei 2015.  Email berisi link resensi akan dikirim berikut biodata penulis bisa dikirim ke: ptkaurama@gmail.com, cc: bunda_laksmi@yahoo.com dan fiksiexchange@gmail.com, paling lambat 25 Mei 2015 dengan mencantumkan tulisan Sayembara Resensi 3 Novel di judul email.

Aktivis Gusdurian itu menambahkan, pemenang akan disiarkan di situs Penerbit Exchange (www.kaurama.com) dan via email peserta pada 5 Juni 2015 serta media online.

“Juara pertama berhak mendapatkan Rp1,5 juta, juara kedua mendapatkan Rp1 juta, lalu juara ketiga mendapatkan Rp500.000. Untuk pemenang keempat dan kelima akan mendapatkan paket buku dari Penerbit Exchange.  Info lebih lanjut bisa menghubungi: ptkaurama@gmail.com atau telpepon di nomor 0812-8765-4445,” ujar dia menjelaskan. []

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional