Menu

Tolak Paham Radikal, Ansor Subang Deklarasi 9 Poin

  Dibaca : 187 kali
Tolak Paham Radikal, Ansor Subang Deklarasi 9 Poin
Asep Alamsyah Heridinata, Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Subang.

SUBANG (Ansor.or.id) – Pengurus GP Ansor Subang mendeklarasikan penolakan terhadap paham dan upaya kelompok radikal yang mengganggu keamanan. Mereka membacakan sembilan poin deklarasi yang berisi semangat kebangsaan Indonesia di aula Kantor PCNU Subang jalan Kalijati, Subang, Rabu (13/08/2014).

Deklarasi ini dibuat seiring mencuatnya kelompok ekstrem berkedok agama yang saat ini didukung oleh beberapa warga di Indonesia. Deklarasi yang disampaikan Ketua GP Ansor Subang  Asep Alamsyah Heridinata antara lain mengakui sepenuhnya keberagaman latarbelakang warga Indonesia.

“Kami mengutuk tindakan kekerasan yang mengatasnamakan agama seperti yang dilakukan ISIS. Maka dari itu, kami menginstruksikan kepada seluruh pengurus GP Ansor dan Banser serta masyarakat untuk meneguhkan ukhuwah Islamiyah,” kata Asep dalam deklarasinya seusai Halal Bihalal PCNU Subang, Rabu (13/08/2014).

GP Ansor Subang menyatakan kesiapannya mempertahankan dan menjaga tradisi Islam Indonesia melalui paham akidah Islam Aswaja NU. GP Ansor mengajak segenap umat Islam Indonesia untuk bersama-sama mencintai tanah air Indonesia berdasarkan bingkai Bhineka Tunggal Ika. (NU Online / Nendra Nugraha)

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional