Menu

Aklamasi, Rahmat Tk. Sulaiman Pimpin GP Ansor Sumbar 2015-2019

  Dibaca : 384 kali
Aklamasi, Rahmat Tk. Sulaiman Pimpin GP Ansor Sumbar 2015-2019

AnsorNews.com, KOTA PADANG – Melalui Aklamasi, 12 Pimpinan Cabang Ansor se-Sumatera Barat bersepakat memilih sahabat Rahmat Tk. Sulaiman sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sumatera Barat untuk Masa Khidmat 2015-2019.

Konverwil digelar diikuti oleh seluruh PC Ansor di Gedung PWNU dan bertempat di Kantor PWNU Sumbar, Jl. Ciliwung No. 10 Kota Padang Sumbar (30/10/2015).

Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-12 PW GP Ansor Sumatera Barat di buka secara resmi oleh Ruchman Basori, Wakil Sekretaris Jenderal Pimpinan Pusat GP Ansor. Hadir dalam acara pembukaan Wakil Ketua PWNU Sumbar, H. Thamrin Ahmad, Suwardi, Jajaran Ketua PWNU, Yazid Bendahara PWNU dan sejumlah undangan dari organisasi kepemudaan di Sumatera Barat seperti KNPI, Fatayat, Muslimat, IPNU-IPPNU dan PMII.

Selain Ruchman Basori, Konferwil juga dihadiri oleh fungsionaris PP. GP Ansor yang lain, yaitu sahabat Rahmat Hdayat Pulungan. Rusli Intan Sati, Mantan PW Ansor periode sebelumnya yang diikuti dengan pengurus lainnya juga hadir di tengah-tengah Konferwil.

Dalam sambutannya, Ruchman Basori mengatakan bahwa penataan organisasi serius dilakukan oleh Pimpinan Pusat GP Ansor. Salah satu indikatornya adalah pimpinan Ansor di semua tingkatan harus diisi oleh kader-kader yang berkualias, berkarakter dan berdidikasi tinggi.

“GP Ansor kini harus dipimpin bukan oleh sembarang orang, asal comot dan orang mampir di jalan, namn harus mengikuti tahapan-tahapan pengkaderan secara serius sehingga ia benar-benar layak menjadi pmimpin,” tandasnya.

Ditambahkan, buah dari keseriusan PP GP Ansor membenahi pengkaderan telah muncul perspektif baru bahwa Ansor kini telah menjadi organisasi yang profesional, tertata rapi dan telah melahirkan berjibun kader yang dihasilkan baik melalui Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKL).

Sementara itu Rahmat Hidayat Pulungan mengatakan bahwa Ansor Sumbar perlu banyak berbenah untuk menghadapi tantangan organisasi yang semakin kompleks. “Pimpinan cabang-pimpinan cabang yang masih belum bergerak atau terkesan mati harus dihidupkan dengan menggelar PKD dan PKL”, kata Rahmat Hidayat Pulungan, yang akrab di panggil Ucok.

Nanti setelah terpilih pengurus baru PW, Ucok berpesan agar kepengurusan PW diisi oleh kader dari berbagai kalangan, putra-putra kiai atau tengku, kalangan birokrat, pengusaha,  akademisi dan tak kalah penting adalah alumni pendidikan di Timur Tengah.

“Ansor makin kuat dan hebat jika diisi oleh orang-orang yang mempunyai jaringan luas dan lintas professi”, lanjut Ucok.

Dalam pidato keterpilihannya, Rahmat Tk. Sulaiman mengucapkan terimakasih kepada peserta Konferwil yang telah memberikan amanah memimpin GP Ansor Sumbar pada periode 4 tahun mendatang.

“Kita harus mengembalikan lagi masa kejayaan Sumatera Barat dengan segudang ulama hebat, tiada lain melalaui wadah Ansor,” kata Rahmat Tk.

Di hadapan peserta, Rahmat Tk. juga mengharapkan dukungan dalam mengemban amanat dan akan merangkul semua pihak dalam membesarkan Ansor Sumbar. “Tiada artinya saya kalau tidak di dukung oleh sahabat-sahabat sekalian”, tegasnya.

Dalam waktu dekat, Ketua Terpilih dan Tim Formaur akan menyusun kelengkapan kepengurusan PW Ansor Sumbar yang selanjutnya akan diusulkan untuk mendapat SK dari Pimpinan Puasat Ansor.

ANSOR_SUMBAR_konferwil2

Sahabat Ruchman Basori, Wasekjen PP GP Ansor memberikan kata sambutan.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional