Menu

GP Ansor Siap Bangun Unit Khusus Banser Husada

  Dibaca : 293 kali
GP Ansor Siap Bangun Unit Khusus Banser Husada

AnsorNews.com, JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor akan membangun rofesionalisme kader-kader di bidang layanan kesehatan melalui Unit Banser Husada.

Selama 5 tahun terakhir ini Banser telah membangun kemampuan profesionalitasnya dalam melayani masyarakat melalui unit-unit khusus, seperti Tanggap Bencana, Lalu-Lintas, Protokoler, hingga Densus99.

“Satu lagi kita akan bangun unit khusus di bidang layanan kesehatan. Banser Husada. Sebenarnya sudah ada kegiatan Banser dalam layanan kesehatan di beberapa daerah. Di Kongres nanti, kita buat PO-nya (peraturan organisasi) agar punya landasan kuta,” ujar Alfa Isnaeni, Satkornas Banser, kepada AnsorNews.com, Rabu (10/11/2015).

Beberapa daerah yang telah memiliki unit kegiatan layanan kesehatan di antaranya Satkorcab Banser Probolinggo, dan Satkorcab Banser Banyuwangi. Namun, sejauh ini belum ada peraturan organisasi yang menjadi dasar bagi pengembangan unit tersebut.

Gerakan Pemuda Ansor akan menggelar Kongres XV di Pondok Pesantren Ki Ageng Pandanaran Yogyakarta, 25-27 November 2015. Kongres merupakan forum kedaulatan tertinggi dalam organisasi kepemudaan terbesar ini.

Forum ini akan menjadi ajang pembahasan materi-materi penting yang terkait dengan persoalan kebangsaan, kepemudaan, organisasi, hingga kebijakan dan program GP Ansor, termasuk pengkaderan GP Ansor.

Selain itu, forum ini akan memilih ketua umum baru yang akan menjadi nakhoda GP Ansor dalam 5 tahun mendatang.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional