Menu

Ganti Tahun, GP Ansor Kota Pematangsiantar Amankan Rumah Ibadah

  Dibaca : 212 kali
Ganti Tahun, GP Ansor Kota Pematangsiantar Amankan Rumah Ibadah

AnsorNews.com, KOTA PEMATANGSIANTAR – Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Pematangsiantar mengingatkan semua pihak untuk waspada dalam menyambut pergantian tahun 2015 menuju 2016.

Hal ini dikatakan oleh Sahabat Arjuna (ketua GP Ansor Kota Pematangsiantar) mengingat belum tuntasnya agenda-agenda kegaitan di  berbagai daerah, khususnya Kota Pematangsiantar, antara lain pelaksanaan Pilkada serentak yang tertunda, berkembangnya ISIS di berbagai daerah, dan pernyataan Donald Trump yang menyakiti umat beragama, dan yang tidak kalah penting sulitnya ekonomi yang menyebabkan terjadinya tindak kejahatan di masyarakat.

“Hampir setiap hari kita mendengar perampokan, pencurian, dan bentuk kejahatan lainnya,” katanya, Rabu (16/12/2015).

Pergantian tahun banyak kegiatan masyarakat yang kadang membuat terlena dengan perayaan dan sebagainya, namun yang tidak kalah pentingsebagaian umat melaksanakan ibadah yaitu Misa Natal yang tentunya membutuhkan kenyamanan dan keamanan.

Sehubungan dengan hal tersebut, PC GP Ansor Kota Pematangsiantar mengintruksikan kepada Kepala Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar (Sahabat Sartono) untuk berpartisipasi dalam mengamankan pergantian tahun, khususnya pada tempat ibadah seperti Gereja dan Mesjid, dan menghimbau kepada warga untuk waspada dalam menjaga rumahnya masing-masing dan lingkungannya.

Untuk itu Satkorcab Banser kan berkordinasi kepada pihak kepolisian. Sebagai organisasi kepemudaan sudah sewajarnya GP Ansor membantu berpartisipasi dalam menciptakan keamanan dan ketentraman di masyarakat.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional