Menu

BPUN, Program Berkualitas Layak Diikuti Pelajar

  Dibaca : 163 kali
BPUN, Program Berkualitas Layak Diikuti Pelajar

AnsorNews.com, WAYKANAN – Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) merupakan program berkualitas yang layak diikuti pelajar, ujar Winingsih, Kepala Sekolah SMAN 1 Baradatu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung, di Blambangan Umpu, Rabu (6/1/2015).

“Di Kota Bandar Lampung, untuk mengikuti program bimbingan belajar guna persiapan memasuki perguruan tinggi mencapai Rp1,8 juta. Tapi BPUN di Way Kanan yang digelar GP Ansor, Alhamdulillah gratis, tidak dipungut biaya,” kata Winingsih pada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan setempat di SMAN2 Blambangan Umpu.

Ia menambahkan tiga anak didiknya mengikuti Sanlat BPUN 2015 yang dihelat di Pondok Pesantren Tahfidzul Quran km 5 Blambangan Umpu. “Alhamdulillah, dua orang berhasil memasuki Perguruan Tinggi Negeri atau PTN idaman mereka dan mendapat bea siswa bidik misi, dan satu lagi masuk PTN tanpa bea siswa. BPUN sangat membantu pelajar untuk memasuki PTN mengingat banyak persaingan atau yang ingin memasuki PTN,” kata dia lagi.

Didampingi Ketua PC Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) Way Kanan Ali Tahan Uji, Manajer BPUN Way Kanan Gatot Arifianto mempromosikan program Mata Air Foundation yang secara garis besar berbicara mengenai pendidikan, kepemimpinan, keberagaman yang ramah.

“Tahun lalu lima dari empat belas peserta Sanlat BPUN memasuki PTN. Karena itu, di tahun ini kami berharap semakin banyak peserta dan semakin banyak yang bisa memasuki PTN melalui jalur SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016,” kata Gatot yang merupakan alumni Civic Education for Future Indonesian Leaders (CEFIL) itu pula.

Persyaratan mengikuti BPUN itu cukup mudah, kata Gatot yang juga alumnus Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) II PP GP Ansor itu. Syarat itu yakni siswa yang baru lulus SMA/MA/SMK. Lulus tes seleksi yang diadakan oleh panitia dan benar-benar mempunyai keinginan untuk melanjutkan kuliah. Menyerahkan foto kopi rapor kelas 10, 11 dan 12 lalu dikirimkan ke Netrahyahimsa Institute, jalan Jenderal Sudirman km 1 nomor 83, kelurahan dan Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan paling lambat 31 Januari 2016. Informasi lebih lanjut 085382008080.

GP Ansor mengundang seluruh pelajar Way Kanan yang berprestasi (rangking 1-10) dari keluarga kurang mampu untuk mengikuti program ini. Berapa biayanya? Minimal 10 kilogram beras, maksimal 20 kilogram beras.

“Tapi jika kami mendapatkan donatur yang mencukupi untuk menanggung biaya konsumsi bagi peserta selama satu bulan, tentu akan kami gelar cuma-cuma. GP Ansor Way Kanan berkomitmen untuk berpartisipasi mendorong pendidikan lebih baik lagi bagi pelajar kurang mampu,” demikian Gatot Arifianto.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional