Menu

Dandim 0907 Dukung Kaderisasi PC Ansor Tarakan

  Dibaca : 107 kali
Dandim 0907 Dukung Kaderisasi PC Ansor Tarakan
Dandim 0907 Tarakan Letkol Inf Singgih Pambudi Arianto (tengah) bersama Ketua PC GP Ansor Kota Tarakan Setiadi (baju putih) dan pengurus harian PC GP Ansor Kota Tarakan.

Ansornews, TARAKAN–Dalam rangka mempererat nasionalisme dan memperkuat gempuran terhadap paham radikalisme di kalangan ormas Islam, Kodim 0907 Kota Tarakan mendukung sistem kaderisasi yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor.

Komandan Kodim 0907/TRK Letkol Inf Singgih Pambudi Arinto menjelaskan kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor yang merupakan badan otonom Nadhatul Ulama tak perlu diragukan lagi memiliki program baik terhadap peningkatakan rasa nasionalisme tinggi kepada kadernya.

“Kalau Nadhatul Ulama khususnya Ansor saya tidak ragukan lagi. Apalagi kaderisasi yang dilakuan tak hanya memperkuat keilmuan Aswaja, melainkan juga rangka memperkokoh nasionalisme generasi muda,” ujarnya dalam Sosialisasi Pembinaan Netralitas TNI dan Antisipasi Terorisme.

Letkol Singgih menuturkan siap membantu pelaksanaan kaderisasi yang dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kota Tarakan. “Kami siap menjadi membantu pelaksanaan kaderisasi soal nasionalisme dan penguatan outbound dan lainnya,” tegasnya.

Bahkan, apabila Ansor membutuhkan tempat pelaksanaan kaderisasi, Markas Kodim 0907 Tarakan bisa digunakan.
Sementara, Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Kota Tarakan Setiadi, SE mengaku berterima kasih elemen TNI dalam hal ini Kodim 0907 membantu kaderisasi Ansor.

“Perlu rasanya TNI berperan juga dalam menginformasikan gerakan-gerakan ormas berpaham radikalisme yang tumbuh di Tarakan dan sekitarnya,” tuturnya.

Ia mengungkapkan jika tak ada halangan PC Ansor Kota Tarakan kembali akan menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Angkatan III dan Diklatsar Banser Angkatan I.

“Kami sudah menyusun jadwal kaderisasi dalam tahun ini. Insya Allah, pelaksanaan PKD Angkatan III dan Diklatsar Banser Angkatan I dijadwalkan akhir Maret. Semoga semua stakeholder di Bumi Paguntaka dan pemangku kepentingan lainnya mendukung program kederisasi Ansor sebagai penguatan nasionalisme dan menolak paham radikalisme,” harapnya. (Setyadi/Trk01)

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional