Menu

GP Ansor Kota Batam Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

  Dibaca : 117 kali
GP Ansor Kota Batam Siapkan Calon Pemimpin Masa Depan

AnsorNews.com, JAKARTA – Sebagai wujud dari amanah rapat kerja Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Batam beberapa waktu lalu, GP Ansor Kota Batam pada Jum’at (25/3/2016) melaksanakan PKD dan Diklatsar di Pondok Pesantren Roudhotul Jannah Sei Beduk.

PKD dan Diklatsar ini di awali dengan upacara pembukaan, yang di hadiri oleh Ketua PW GP Ansor Kepri Nur Haryanto beserta jajaran Satkorwil Banser Kepri. Jajaran PC GP Ansor Batam beserta Satkorwil Banser Kota Batam, serta seluruh Pimpinan Anak Cabang GP Ansor se Kota Batam.

Selaku Inspektur Upacara, Sularno Menot dalam amanahnya mengatakan, bahwa tantangan Ansor dan Banser ke depan akan semakin sulit. Untuk itu setiap anggota organisasi yang dilahirkan para ulama ini harus menjaga dan meningkatkan militansinya. Ansor dan Banser, harus mampu menjadi penengah bagi mereka yang bertikai, dan menjadi pendamping bagi mereka yang termarginalkan.

Menot menambahkan, selain instruktur dari pimpinan wilayah, para senior yang pernah ikut dalam susbalan dan susbanpim, peserta PKD dan Diklatsar juga akan mendapatkan ilmu dari Marinir TNI AL, TNI AD dan Kepolisian. Sehingga nantinya peserta dapat meningkatkan kedisiplinan dan lebih mantap jiwa patriotismenya.

Satu hal yang di garis bawahi, bahwa selain TNI dan Polri, gerakan radikal ISIS yang berpusat di Irak dan Suriah, juga secara terang-terangan mengancam Ansor dan Banser yang menurut mereka sebagai musuh.

Menot berharap, dengan adanya PKD dan Diklatsar yang di ikuti oleh 135 peserta ini mampu mencetak calon pemimpin, calon benteng ulama dan calon penjaga keutuhan NKRI. Untuk itu, selama 3 hari ke depan, peserta di wajibkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang meliputi latihan PBB, Ke NUan, keansoran dan kebanseran, serta kegiatan-kegiatan lainnya.

Sementara di tempat terpisah, penasehat PC GP Ansor Kota Batam Eddy Prasetyo berharap agar Ansor Kota Batam selalu kompak. Menurutnya, dengan adanya dinamika organisasi yang begitu hebat, Ansor Batam mampu eksis dan terus berbuat. Dengan adanya pasang surut dinamika organisasi, menurutnya mampu mendewasakan para pengurus yang bisa jadi akan menjadi pemimpin di masa yang akan datang.

Secara probadi saya bangga dengan Ansor Batam, di saat banyak organisasi diam dengan adanya Gelper yang berbau judi, Ansor Batam lantang bersuara di media. Dan hasilnya Gelper saat ini telah di tutup. Itulah yang saya maksud bahwa Ansor Batam tumbuh semakin dewasa dan di dengarkan suaranya oleh elemen bangsa lainnya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional