Menu

GP Ansor Banyumas: Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

  Dibaca : 186 kali
GP Ansor Banyumas: Memperkuat Ekonomi Kerakyatan

Banyumas adalah kabupaten di Provinsi Jawa Tengah. Ibukotanya adalah Purwokerto. Luas kabupaten ini sekitar 1.327,60 km2 atau setara dengan 132.759,56 ha. Kabupaten Banyumas terdiri atas 27 kecamatan, yang dibagi lagi atas sejumlah 301 desa dan 30 kelurahan.

GP Ansor di Kabupaten Banyumas cukup aktif. Seperti dikatakan Ketua PC GP Ansor Banyumas Drs. Akhmad Thonthowi, M.Pd.I, organisasi pemuda nahdliyyin ini mempunyai tanggung jawab merevitalisasi amaliah dan tradisi Nahdlatul Ulama, harus bermanfaat bagi masyarakat umum, dan harus mampu memperkuat ekonomi kerakyatan.

Program GP Ansor Banyumas akan menggencarkan pengkaderan, kegiatan sosial kemasyarakatan, dan pengembangan potensi kader, kata Akhmad Thonthowi pada acara pelantikan Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Kalisari Kecamatan Cilongok, Rabu (3/2/2016).

Bersama organisasi koleganya di Banjarnegara, Cilacap, dan Purbalingga, GP Ansor Banyumas terus menggencarkan  PKD (Pelatihan Kader Dasar), Diklatsar (Pendidikan Latihan Dasar) Banser, maupun DTD.

Tahun ini, kegiatan ini dimulai di Kecamatan Sigaluh (Banjarnegara) yang diikuti 170 peserta, kemudian pada 25-27 Maret 2016 di Cilacap dengan 300 peserta. Di Banyumas, kegiatan dipusatkan di Kecamatan Karanglewas dengan 130 peserta pada 27-29 Maret. Juga di Kecamatan Rakit (Banjarnegara) diikuti 170 peserta.

Pengkaderan untuk banom NU, yaitu Ansor dan Banser ini adalah bentuk keseriusan untuk menjadi kekuatan untuk organisasi GP Ansor dan NKRI tercinta ini.

GP Ansor Banyumas juga aktif menghidupkan Rijalul Ansor—yakni lembaga semi otonom yang dibentuk sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai Tradisi dan Misi internalisasi nilai Aswaja dan sifaturrasul dalam Gerakan Pemuda Ansor. (f)

PIMPINAN CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR KABUPATEN BANYUMAS

Ketua: Drs. Akhmad Thonthowi, M.Pd.I

Sekretaris:

Kasatkorcab Banser:

Alamat: Gedung PC NU Banyumas, Jl Sultan Agung Karangklesem, Purwokerto 53144

Telpon: 0281-622687

Email:

Facebook:

Twitter:

Website:

Blog: http://pcgpansorbanyumas.blogspot.co.id/

(update ke email: [email protected])

 

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional