Menu

GP Ansor Kabupaten Magelang: Gelem Kober Syukur Pinter

  Dibaca : 194 kali
GP Ansor Kabupaten Magelang: Gelem Kober Syukur Pinter

Kabupaten Magelang berpusat Kota Mungkid. Kabupaten ini berbatasan dengan Temanggung dan Kabupaten Semarang di utara, Kabupaten Semarang, Boyolali dan Klaten di timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kabupaten Purworejo di selatan, Kabupaten Wonosobo dan Temanggung di barat, serta Kota Magelang ada di tengah-tengahnya.

Candi Borobudur, sebuah mahakarya peninggalan Dinasti Syailendra yang menjadi kebanggaan Indonesia dan dunia, berada di Kabupaten Magelang. Dengan luas 1.085,73 km2, Kabupaten Magelang memiliki populasi penduduk 1.219.371 jiwa. Kabupaten ini terbagi atas 21 kecamatan dengan total 372 desa/kelurahan.

GP Ansor Kabupaten Magelang menggelar Konferensi Cabang pada Sabtu (27/12/2014), yang mengantarkan terpilihnya Anas Munaji sebagai Ketua GP Ansor Kabupaten Magelang periode 2014-2018. Terpilihnya Anas, yang mantan aktivis pers kampus ini diharapkan bisa membawa proses kaderisasi di tubuh GP Ansor Kabupaten Magelang.

Anas dan jajaran kepengurusan GP Ansor Magelang dilantik pada Selasa (01/09/2015) di komplek Ndalem Mbah Gus Jogo Rekso Gunungpring, Muntilan. Pelantikan dikemas dalam acara Ansor Bersholawat bertema Bersatu dalam Sholawat Memperkuat Islam Nusantara.

Seperti dikatakan Ketua Tanfidziyah NU Magelang Dr Mahsun, kader-kader GP Ansor diharapkan bisa menjadi garda terdepan NU. Harus ada garis demarkasi jelas bahwa Ansor merupakan pembela aqidah ahlul sunnah waljamah. Seorang pimpinan Ansor harus memenuhi kiteria gelem kober syukur pinter. Artinya bersedia meluangkan waktu dan pikiran untuk mengurus NU. Sing penting koberan, pintere mesti nyusul.

Jumat-Ahad, (11–13/3/2016), GP Ansor Magelang menjadi tuan rumah Diklatsuspelat dan Pelatihan Instruktur. Bertempat di Pondok Pesantren Bambusari Kajoran, pengkaderan ini diikuti 68 orang peserta utusan dari Magelang, Purworejo, Temangung, dan Wonosobo. Mereka dilatih untuk menjadi tenaga instruktur untuk Diklatsar.

Jumat-Ahad (25–27/3/2016), GP Ansor Magelang menyelenggarakan Diklatsar Banser di Desa Kaliurang, kecamatan Srumbung. Pesertanya 182 calon anggota Banser utusan dari Satuan Koordinasi Rayon Muntilan, Srumbung, Dukun, Salam, Ngluwar serta beberapa Satkoryon di Kabupaten Magelang.

Salah satu target Diklatsar Banser ini adalah mengubah pola pikir, pola sikap, dan pola tindak peserta. Setelah lulus Diklatsar, pola pikir kader harus mengutamakan kepentingan umat dibanding kepentingan pribadi, tingkah laku yang semula seenaknya berubah menjadi selalu menjaga wibawa organisasi.  (f)

PIMPINAN CABANG GERAKAN PEMUDA ANSOR KABUPATEN MAGELANG

Ketua: Anas Munaji

Sekretaris:

Bendahara:

Kasatkorcab Banser:

Alamat: MTs Maarif 2 Muntilan. Kompleks Masjid Kiai Krapyak Santren, Gunungpring, Muntilan. 56415

Telpon: –

Email: –

Facebook: –

Twitter: –

Website:

(update: redaksi.ansor@gmail.com)

 

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional