Menu

GP Ansor Percepat Kemandirian Ekonomi Organisasi

  Dibaca : 168 kali
GP Ansor Percepat Kemandirian Ekonomi Organisasi

AnsorNews.com, JAKARTA – Gerakan Pemuda Ansor hari ini Sabtu (23/4/2016) menggelar Rapat Kerja I di Hotel the Media, Jakarta Pusat. Rapat Kerja diikuti oleh 300-an peserta pengurus GP Ansor masa khidmat 2016—2021 dan Satkornas Banser.

Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kepengurusan kali ini akan melanjutkan misi yang sudah diusung oleh kepengurusan sebelumnya, ditambah lagi satu misi yang sangat penting.

“Pada periode kepengurusan sebelumnya mengusung tiga misi. Dan, kita tambahkan satu lagi visi, yakni kemandirian organisasi. Kita akan usung misi mempercepat kemandirian ekonomi organisasi,” kata Yaqut Cholil Qoumas pada acara pembukaan Raker I PP GP Ansor, Sabtu (23/4/2016).

Tiga visi pada kepengurusan sebelumnya adalah (1) Revitialisasi Nilai dan Tradisi. (2) Penguatan Sistem Kaderisasi. (3) Pemberdayaan Potensi Kader.

Adapun tiga misinya adalah (1) internalisasi nilai aswaja dan sifatur rasul dalam gerakan GP. Ansor. (2) membangun disiplin organisasi dan kadersasi bebasis profesi. (3) menjadi sentrum lalulintas informasi dan peluang usaha antar kader dengan stakeholder.

Ketua Umum menekankan pentingnya visi kemandirian organisasi, terutama dari aspek ekonomi. Ini sangat penting, karena GP Ansor sebagai organisasi dengan anggota 1,7 kader itu tidak boleh bergantung pada ketua umum atau pengurusnya saja.

Oleh karena itu,  bidang perekonomian di pimpinan pusat didorong untuk membuat terobosan program yang diharapkan sudah mulai kelihatan hasilnya dalam 2-3 tahun ke depan. Dengan mandiri secara ekonomi, GP Ansor akan mampu membiayai kegiatannya sendiri.  

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional