Menu

Pemuda Ansor Belajar Teknologi Sepeda Motor Honda

  Dibaca : 147 kali
Pemuda Ansor Belajar Teknologi Sepeda Motor Honda

AnsorNews.com, JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan Gerakan Pemuda (GP) Ansor memberi pelatihan dasar mekanik kepada pemuda untuk membekali mereka pengetahuan seputar teknologi sepeda motor dan keterampilan dasar memperbaiki sepeda motor.

Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan perkembangan teknologi pada kendaraan roda dua berlangsung cepat. Hal ini mendorong perusahaan untuk menyosialisasikan teknologi terbaru agar diketahui lebih dalam oleh masyarakat.

Workshop dan pelatihan teknologi sepeda motor Honda untuk para pemuda anggota GP Ansor ini dilaksanakan di gedung AHM Training Center, Sunter, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung selama 5 hari dari 9 sampai 13 Mei 2016.

Instruktur mekanik AHM yang terlatih dan berpengalaman mengajarkan langsung para peserta dengan teori dan praktek. Adapun materinya terdiri dari penggunaan alat ukur, kelistrikan mesin, rangka sepeda motor Honda, perawatan dan penyetelan mesin hingga trouble shooting sepeda motor Honda.

“Selain pemuda NU, sebelumnya kami juga memberikan workshop sejenis untuk pemuda gereja dan juga pemuda aktivis karang taruna yang berada di sekitar perusahaan. Kami berharap dapat memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka dengan teknologi terbaru pada sepeda motor Honda.”

Workshop dan pelatihan dasar teknologi otomotif ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat mempelajari teknologi terapan khususnya yang terkait sepeda motor Honda.

“Manfaat teknologi sangat bergantung dengan bagaimana kita memaknainya. Dengan menguasai teknologi, Anda bisa menjadi mekanik, bahkan juga pengusaha bengkel jika memang Anda ingin mewujudkannya.”

BUKA AKSES

Adung Abdul Rahman, Sekretaris Jenderal Gerakan Pemuda Ansor, mengatakan setelah ini GP Ansor akan menjajaki kerja sama lebih luas lagi dengan Astra Honda Motor agar kader-kader GP Ansor di setiap provinsi di Indonesia bisa dilatih ketrampilan mekanik motor.

“Kami harapkan pasca pelatihan mereka bisa bekerja, syukur-syukur merintis bengkel sendiri,” ujar Adung yang hadir dalam pembukaan acara pelatihan itu.

Dia mengatakan GP Ansor juga akan berusaha membuka akses kerja sama dengan pelbagai industri untuk melakukan pelatihan-pelatihan ketrampilan seperti ini. “Intinya kami ingin anggota GP Ansor mandiri, sehingga organisasi tempat mereka berkhidmat ini juga bisa mandiri.”

Apalagi, berdasarkan data BPS, 71,1% angkatan kerja kita adalah lulusan SMP ke bawah yang umumnya tidak punya ketrampilan. Kondisi memprihatinkan ini harus cepat dicarikan solusinya dengan menyediakan akses pada pelatihan-pelatihan ketrampilan bagi mereka. Tujuannya agar mereka terampil dan dapat mandiri.

GP Ansor dengan jutaan anggota tentu berkewajiban untuk meningkatkan kualitas anggotanya; dari tidak terampil menjadi terampil, dari menganggur menjadi bekerja. Saya bersyukur Astra Honda Motor mau bekerja sama dengan GP Ansor untuk melatih kader-kader Banser DKI ketrampilan mekanik motor selama 5 hari.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional