Menu

Waspadai Anak-anak Dari budaya Asing

  Dibaca : 142 kali
Waspadai Anak-anak Dari budaya Asing

AnsorNews.com, PAMEKASAN – Gerakan Pemuda Ansor Pamekasan mengajak pemuda di Pamekasan tidak mudah terpengaruh dengan tren yang banyak ditawarkan melalui berbagai media. Sebab jika mengikuti tren tanpa tahu dari mana dan kemana tren itu bermuara, maka akan membahayakan diri sendiri.

Fathorrahman, Ketua GP Ansor Cabang Pamekasan mengatakan, saat ini banyak tren di media yang mulai diikuti anak muda. Misalnya pergaulan bebas dan narkoba. Akibatnya, banyak anak usia dini yang hamil di luar pernikahan. Banyak pula anak muda yang terjangkit penyakit bernahaya karena mengkonsumsi narkoba.

Tren lainnya kata Fathor, anak muda mulai mengikuti pemikiran yang radikal. Bahkan ada yang nekad ikut kelompok teroris. Anak dengan mudah mulai berani mengkafirkan sesama muslim, mulai menghina akar tradisi keagamaan nenek moyangnya.

“Kalau tren pemikiran radikal yang diikuti anak muda, maka akan mengancam atas keberlangsungan masa depan mereka,” imbuh pria yang juga dosen Universitas Madura Pamekasan ini. Oleh sebab itu, Fathor mengajak pemuda dan remaja untuk bergabung dengan organisasi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Sebab di NU semuanya ada dan bisa menampung keinginan anak muda.

“Yang remaja putri di IPPNU dan yang remaja putra ada IPNU. Yang mahasiswa ada PMII. Yang pemuda putri ada Fatayat dan Muslimat. Bagi yang gemar kesenian, kajian pemikiran moderat dan lainnya, semuanya lengkap di NU,” ungkapnya.

NU kata pria yang akrab disapa Paong ini, organisasi yang mampu menjaga keutuhan bangsa. Oleh karenanya, untuk menjaga keberlangsungan negara, maka NU harus dirawat. (*) 

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional