Menu

Kang Adhe: Petani Bisa Kaya Kalau Punya Ilmu

  Dibaca : 346 kali
Kang Adhe: Petani Bisa Kaya Kalau Punya Ilmu

AnsorNews.com, BLORA -Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor bekerja sama dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kemenaker menggelar pelatihan budidaya tanaman buah yang dipusatkan di Ponpes Al Banjari Tunjungan, Kabupaten Blora.

PP GP Ansor bidang pertanian, kedaulatan pangan dan ESDM bekerjasama dengan Balai Besar Peningkatan Produktivitas (BBPP) Kemenaker mengadakan pelatihan konsolidasi kaderisasi diberbagai bidang dan pelatihan pengembangan budidaya tanaman buah di Ponpes Al Banjari Tunjungan Kabupaten Blora.

Hadir dalam acara ini, di antaranya Ketua BBPP Kemenaker Sri Indarti, Wakil Bupati Blora H. Arif Rohman, pengurus PCNU Kabupaten Blora KH. Nur Salim, Ketua Bidang Pertanian, Kedaulatan Pangan dan ESDM GP Ansor Ade Musa Said atau akrab disapa Kang Hadi Musa Said.

Wakil Bupati Blora menyampaikan pentingnya mengembalikan kedaulatan pangan di Indonesia, dengan memanfaatkan segala potensi pertanian yang ada di daerah masing-masing.

“Kami akan menjadikan Blora sebagai sentra buah-buahan dari berbagai macam jenis, seperti kelengkeng, pepaya, dan mangga,” kata Wakil Bupati.

Sri Indarti mengingatkan generasi muda harus bangkit dari tidurnya dan menjadi pengusaha sukses dengan menjadikan pelatihan seperti ini sebagai langkah awal menuju sukses dan perbaikan hidup dalam berbagai aspek.

“Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini,” kata Sri Indarti.

Sementara itu, Kang Hadi Musa Said atau yang akrab disapa Adhe mengatakan GP Ansor akan terus melakukan konsolidasi kaderisasi dalam berbagai bidang, terumasuk di bidang pertanian pangan. Pelatihan budidaya tanaman buah ini diharaapkan bisa mengubah persepsi tentang pertanian dan kemiskinan.

“Menjadi petani juga bisa menjadi kaya kalau tahu ilmunya. Siapa bilang jadi petani itu miskin! Sekarang sudah banyak petani menjadi pengusaha sukses. Indonesia adalah negeri agraris yang seharusnya kaya raya dengan alam yang sangat subur tapi belum dimanfaatkan secara baik dan maksimal,” tegasnya

Kang Adhe menyatakan GP Ansor akan menjadi motor ekonomi kerakyatan dengan menghidupkan kembali semangat bertani di masyarakat. Dalam hal ini kader GP Ansor dan pemerintah juga punya kewajiban untuk bersama-bersama membangun kembali kebangkitan petani Indonesia, di mana hasil-hasil pertanian dan buah lokal harus menjadi Tuan di Negeri Sendiri.

“Kami akan roadshow untuk melakukan pelatihan, membangun jejaring ekonomi kerakyatan dengan menghidupkan pertanian di lingkungan Ansor. Kami akan membuat kelompok-kelompok tani Ansor yang dikoordinir cabang-cabang sampai tingkat ranting GP Ansor,” ujarnya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional