Menu

Ansor BANSER Kajen Sengkuyung TMMD

  Dibaca : 143 kali
Ansor BANSER Kajen Sengkuyung TMMD

AnsorNews.com, PEKALONGAN – PAC GP Ansor Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan bersama Satkoryon Banser mendukung sepenuhnya program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2016 yang dilaksanakan di Desa Sambiroto Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin (10/10/2016).

Abdul Muid NSc, Ketua PAC GP Ansor Kajen menyampaikan dukungannya dengan partisipasi dan terlibat aktif dalam program tersebut, saat kegiatan kerja bakti pembangunan jalan tembus Desa Sambiroto Kec. Kajen – Dukuh Sumurwatu Desa Sumurjomblangbogo Kec. Bojong.

“Program TMMD ini sangat positif untuk pengembangan desa dan masyarakat sasaran program. Karena program pembangunan infrastruktur dalam TMMD ini akan berdampak perbaikan akses dan pertumbuhan ekonomi,” tutur Abdul Muid NSc.

Menurutnya, Ansor Banser (SORBAN) Kajen merasa perlu melibatkan diri sebagai bentuk dukungan dan komitmen Ansor Banser pada program pemerintah yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat. Selain itu kegiatan ini untuk membangun hubungan dan kemitraan yang baik dengan instansi lain terutama TNI dan masyarakat.

“Program TMMD Sengkuyung II akan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), pembuatan makadam jalan dengan volume panjang 1.232 meter, lebar 4 meter, pengaspalan jalan dengan volume panjang 760 meter, lebar 2,8 meter, pembuatan turap dengan volume panjang 120 meter dan tinggi 1 meter serta volume panjang 70 meter, tinggi 1 meter dan pembuatan pelat dekker volume panjang 5 meter, lebar 1 meter sebanyak 2 buah. TMMD ini juga akan memberikan penyuluhan dan pelatihan keterampilan sesuai kebutuhan dan potensi yang ada di lokasi TMMD,” tutur Kapt Inf. Parman Dansatgas Sengkuyung II, Danramil 03/Kajen Kodim 0710 Pekalongan

Komandan Rayon Banser Kec. Kajen, Sabar Budiman TB menuturkan, telah mengerahkan jajaran Satkoryon Banser Kajen dan Kader Ansor Kajen untuk membantu sepenuhnya program TMMD ini yang dijadwalkan selama beberapa kali kegiatan. Harapannya partisipasi Ansor Banser Kajen ini bisa menumbuhkan kebersamaan dan kemanunggalan Ansor Banser dengan TNI yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik serta dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional