Menu

Ansor Sulteng Laksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Banser

  Dibaca : 364 kali
Ansor Sulteng Laksanakan Pendidikan Dan Pelatihan Banser

AnsorNews.com, PALU – Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Tengah bekerja sama dengan pengurus cabang GP Ansor Kabupaten Tojo Una-Una, menggelar pendidikan dan pelatihan (Diklat) Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Ketua Pengurus Wilayah GP Ansor Sulawasi Tengah, Adha Najamudin dihubungi dari Palu, Senin, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan amanah organisasi dan program yang rutin dilaksanakan.

Adha menitipkan kebanggaannya ketika melihat antusias masyarakat Touna dalam mengikuti kegian GP Ansor ini.

Menurut dia, kader-kader Ansor telah bertebaran dimana-mana hingga di seluruh pelosok daerah.

“Kader-kader inilah yang kelak akan menjadi generasi-generasi terbaik bangsa, yang mampu memberikan dobrakan peningkatan ekonomi masyarakat serta bekerja secara aktif dalam membantu Negera,” katanya.

Adha berharap Diklat Banser GP Ansor kali ini mampu memberikan yang terbaik bagi Negara Indonesia, khususnya Kabupaten Touna serta memperkokoh tradisi keislaman di Indonesia.

“Kegiatan pembukaan diklat juga dirangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam 1348 Hijriah,” tutup Adha.

Kegiatan yang digelar di Desa Saluaba, Kecamatan Ampana Kota tersebut dihadiri Wakil Bupati Tojo Una-Una Admin As Lasimpala, Satkornas Banser GP Ansor Pusat Imam Kusnin Ahmad, Ketua NU Tojo Una-Una Hasan Lasiata, serta jajaran pengurus cabang GP Ansor Touna dan ratusan masyarakat yang mengikuti Diklat Banser GP Ansor tahun 2016.

Imam Kusnin Ahmad yang juga instruktrur Banser Nasional mengatakan generasi muda Indonesia sebagai penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insani bagi pembangunan nasional, perlu senantiasa meningkatkan pembinaan dan pengembangan diri.

“Untuk menjadi kader bangsa yang tangguh, memiliki wawasan kebangsaan yang luas dan utuh, bertaqwa kepada Allah SWT, berilmu, berketrampilan dan berakhlaq mulia,” tekannya.

Menurut Imam, kelahiran dan perjuangan GP Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama, untuk berkhidmat kepada perjuangan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama`ah.

“GP Ansor sudah berdiri selama 83 tahun lamanya dengan jumlah anggota sampai saat ini sebanyak 4 Juta lebih, telah banyak memberikan konstribusi bagi Negara Indonesia,” tutup Imam

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional