Menu

Kongres PSSI Akan Digelar di Jakarta

  Dibaca : 225 kali
Kongres PSSI Akan Digelar di Jakarta

AnsorNews.com, JAKARTA – PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya menyepakati agar Kongres PSSI pada 17 Oktober nanti digelar di Jakarta.

Keputusan tersebut terjadi setelah perwakilan PSSI melakukan komunikasi dengan Menpora Imam Nahrawi di kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Seperti ramai dikabarkan sebelumnya, PSSI pada awalnya berencana menggelar kongres di Makassar. Di sisi lain Kemenpora, setelah dimintai rekomendasi oleh PSSI, justru merekomendasikan agar kongres dilakukan di Yogyakarta. Apalagi ada salah satu calon ketum yang berasal dari Makassar.

Untuk mengakhiri perdebatan mengenai lokasi, Menpora Imam Nahrawi berinisiatif melakukan pertemuan dengan PSSI pada Selasa (11/10) malam. Pagi ini Kemenpora menghubungi PSSI untuk melakukan pertemuan. Puncaknya PSSI bertemu dengan Menpora pukul 15.00 WIB.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam itu Menpora, yang didampingi Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Gatot S. Dewa Broto, berkomunikasi panjang dengan plt. Ketua Umum PSSI Hinca Panjaitan dan Sekretaris Jenderal PSSI Azwan Karim. Hadir pula Ketua Komite Pemilihan Agum Gumelar.

Hasilnya Jakarta disepakati sebagai lokasi kongres PSSI.

“Memang pemerintah firm untuk pelaksanaan kongres di Yogyakarta tapi atas pertimbangan yang besar tetap berlangsung tanggal 17 Oktober tetapi tempatnya tidak di Yogyakarta atau Makassar tetapi di Jakarta,” kata Gatot usai pertemuan.

Menurutnya, dalam hal ini tidak ada kalah menang, ini ada win-win solution. Dalam konteks ini adalah chemistry-nya atau spritnya adalah tetap pada pertemuan Jokowi saat April lalu bahwa ini adalah bagian dari reformasi sepakbola secara total.

Sementara itu, Azwan menyebut keputusan lokasi kongres di Jakarta itu menjadi jalan tengah setelah sebelumnya banyak kesulitan-kesulitan yang tidak terkomunikasikan dengan baik.

“Tentu keputusan ini selanjutnya akan kami bawa ke Komite Eksekutif PSSI untuk dirapatkan dan dikomunikasikan dengan AFC dan FIFA karena kami juga tidak ingin terbentur dengan aturan-aturan yang melanggar statuta. Jadi itu semua harus terpenuhi karena ketika itu tidak ada masalah maka kongres 17 Oktober bisa terlaksana dengan sukses,” sebutnya.(sport.detik)

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional