Menu

MAN 2 Kebumen Raih Prestasi pada Olimpiade Kimia 2016

  Dibaca : 154 kali
MAN 2 Kebumen Raih Prestasi pada Olimpiade Kimia 2016

AnsorNews.com,KEBUMEN – Prestasi Luar Biasa kembali di ukir Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kebumen untuk mewujudkan visiGlobal Achievements and Noble, madrasah yang berprestasi mendunia dan berakhlak mulia, MAN 2 Kebumen kembali berhasil memenangkan juara 1 lomba Olimpiade Kimia 2016 tingkat DIY dan Jateng yang diadakan oleh HMPS Kimia UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta yang mengusung tema Bersama Kimia Tingkatkan Potensi Generasi Bangsa. MAN 2 berhasil membawa pulang Piala Bergilir dari Kementerian Agama RI dan Piala tetap Gubernur DIY.

Kunci sukses keberhasilan ini adalah karena kegigihan belajar para peserta didik MAN 2 dan kekompakan tim olimpiade dan para guru pendamping, serta motivasi dari Kepala MAN 2 yang selalu menginspirasi dan memotivasi para guru sebagai pelukis masa depan bangsa.

Mahmudin selaku Kepala MAN 2 Kebumen menyatakan bahwa sepuluh, lima belas tahun yang akan datang para siswa Madrasah yang akan menjadi pemimpin, pemimpin hebat akan lahir jika madrasah dan sekolah baik yang di dalam naungan kementerian agama maupun kementerian pendidikan bersepakat dan mendukung secara intensif visi dan misi Bupati Kebumen 2015-2019 khususnya dalam bidang peningkatan mutu sumberdaya manusia,

Bertabur prestasi di MAN 2 yang baru sebelas bulan di pimpin oleh kandidat doktor pendidikan Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung ini, membuat yakin para civitas akademik MAN 2 dan Komite MAN 2 yang mendukung total program unggulan Leader Class yang di gagas oleh kepala Madrasah termuda di Jawa Tengah ini.

Bapak Mahmudin berharap kegiatan ini merupakan start awal untuk mengukir Kebumen menjadi Daerah Kabupaten yang melahirkan para calon calon pemimpin (leader) yang memiliki prestasi bukan hanya di di bidang agama tetapi juga dalam bidang Sains, MAN 2 Kebumen mencanangkan tahun 2016/2017 ini sebagai tahun kebangkitan prestasi madrasah yang beliau sebut dengan istilah The Year Achievements of Madrasah dan salah satu upaya madrasah menjawab tantangan global saat ini dalam mengembangkan pendidikan yang mencerdaskan dan berkarakter yang menjadi dambaan semua orang tua.

Bupati Kebumen Yahya Fuad merespon sangat baik terhadap gagasan dan program Leader Class di MAN 2 bahkan hadir langsung beserta Asisten 2 Sekretaris Daerah Kebumen, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala Dinasdikpora, dan para tokoh Kebumen. Dihadapan ribuan murid MAN 2 Kebumen Bupati yang juga putra pendiri Kementerian Agama ini menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas prestasi MAN 2 yang telah membawa nama baik bukan hanya bagi madrasah tetapi bagi Kebumen. Meski dalam jadwal yang sangat padat, Bupati bahkan rela beramah tamah dengan para tokoh agama dan kepala usai apel khusus dalam penyerahan piala Menteri Agama RI dan Gubernur DIY yang diterima oleh siswa MAN 2 Kebumen.

Bupati bahkan melanjutkan safari dinasnya di MAN 2 Kebumen hampir 3 jam dalam acara Bupati Mengajar dan Launching Program Unggulan MAN 2Leader Class Boarding School sebuah program pertama di Indonesia yang diinisiasi oleh Kepala MAN 2 hasil assesment computer test ini. Program ini di gagas dengan model di asramakan (boarding school) dan merupakan wahana anak anak berprestasi dari berbagai SMP/MTs di Jawa Tengah, kecuali di persiapkan untuk kejuaraan berbagai lomba akademik mereka juga di didik dengan berbagai kajian keIslaman, dengan program tahfidz (hafalan Al-Quran), program One Day One Juz, dan materi kepemimpinan.

Bupati memberikan hadian 100 Al-Quran Terjemah per kata sebagai wujud dan komitmennya mendukung program program MAN 2 yang spektakuler dan inovatif ini. Dalam Bupati Mengajar para siswa berprestasi di MAN 2 Bupati mengajukan berbagai pertanyaan dan di jawab oleh para undangan siswa berprestasi dari MTs N 1, SMP IT Yayasan Ibnu Abbas dan Siswa Siswi MAN 2 dan diberikan hadiah bagi yang mampu menjawab pertanyaan bupati, semua peserta nampak antusias dan Bupati juga kelihatan sangat bahagia dan respon atas berbagai masukan dialog pelajar berprestasi yang hadir di MAN 2 Kebumen.

Mengakhiri sambutannya Bupati melaunching program Leader Class sebagai program unggulan dan pertama di Kebumen dan mendukung agar para calon calon pemimpin akan lahir dari MAN 2 Kebumen. Mari hadirkan perubahan lebih baik di Kebumen dan kita mulai dengan merubah cara dan sikap kita sebagai pemimpin hendaklah meneladani sifat sifat kepemimpinan Rasul SAW, pemimpin yang baik adalah melayani bukan minta dilayani masyarakat.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional