Menu

Penetapan No Urut Cagub dan Cawagub dalam Pilkada DKI Jakarta 2017

  Dibaca : 128 kali
Penetapan No Urut Cagub dan Cawagub dalam Pilkada DKI Jakarta 2017

AnsorNews.com, JAKARTA – Pada hari Selasa (25/10) malam kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan nomor urut pasangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 mendatang.

Penetapan nomor urut pasangan cagub dan cawagub tersebut ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta, setelah selesai menggelar suatu rapat pleno di Jakarta Internasional Expo, Kemayoran, Jakarta.

Nomor urut pertama adalah pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, nomor urut dua adalah Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan nomor urut tiga adalah pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Setelah ditetapkan, seluruh komisioner KPU Provinsi Jakarta menandatangani berita acara pengundian nomor urut calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta, diikuti dengan  masing-masing pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur DKI Jakarta menandatangani lampiran berita acara pengundian nomor urut.

Dengan penetapan itu, sejatinya persaingan antara tiga pasang calon tersebut resmi dimulai. Namun, hubungan antara pasang cagub dan cawagub tampak akrab. Begitu pula dengan tim sukses dan relawan mereka masing-masing.

Para politisi yang berada dalam tim pemenangan pasangan cagub dan cawagub ini sudah mengenal satu sama lain. Antara Ketua DPD Partai Demokrat DKI Nachrowi Ramli, Ketua DPD Partai Gerindra DKI Mohamad Taufik, Mohamad Sangaji, Prasetio, dan Eko Patrio sudah saling kenal. Maka, tidak heran mereka berangkulan dan tertawa ketika bertemu di acara penetapan cagub-cawagub itu.

Namun mereka semua akan beradu strategi untuk memenangkan pasangan cagub dan cawagubnya masing-masing.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional