Menu

GP Ansor Jombang Luncurkan Program Khutbah Jumat Seribu Masjid

  Dibaca : 254 kali
GP Ansor Jombang Luncurkan Program Khutbah Jumat Seribu Masjid

AnsorNws.com, JOMBANG -Sebagai ikhtiar melakukan kaderisasi dan muharrik pemuda Masjid/Musholla serta membentuk aktivis muda berakidah Aswaja NU, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang meluncurkan program Khutbah Jumat Seribu Masjid. 

Pada program ini, PC juga bekerja sama dengan setiap Pengurus Ansor di masing-masing kecamatan se-Jombang. Mereka ditugaskan untuk menentukan setiap masjid dan jadwal khotib oleh tim PC GP Ansor di beberapa masjid tersebut. 

“Khotib akan disupport dari PC GP Ansor Jombang, kemudian untuk tema khutbah akan disusun oleh Tim Rijalul Ansor Kabupaten Jombang,” kata Ketua PC GP Ansor Jombang, H. Zulfikar Damam Ikhwanto kepada NU Online, Jumat (28/10).

Ia menambahkan, tim khotib sudah disusun melalui hasil koordinasi sesama PC GP Ansor sebelumnya, namun tak menutup kemungkinan tim tersebut akan bertambah sesuai perkembangan koordinasi setiap PAC Ansor di sejumlah kecamatan. 

“Mereka diantaranya Gus H. Abd. Latif Malik, Gus H. Jauharul Afif, Gus Saifuddin/Didin, Gus Sobih Arwani, Gus H. Wafi Amanulloh, Ustadz H. Abul Abbas, Ustadz Hakim, Ustadz Aziz Asyhar, dan khotib yang lain, barangkali sahabat Ansor ada yang siap jadi khotib bisa konfirmasi,” ucap pria yang kerab disapa Gus Antok itu.

Setiap masjid yang sedang dikomando langsung oleh tim khotib Ansor, lanjut dia, sejumlah pengurus Ansor yang berada di lingkungan masjid tersebut diwajibkan hadir. “Setiap PAC bisa mengagendakan sedikitnya 1 kali dalam setiap bulan,” imbuhnya.  

Program ini adalah sebagai salah satu wujud dari gerakan Pengurus Ansor Jombang yang sebelumnya sudah dibahas. Mereka biasa menyebutnya dengan gerakan 3 M, yakni kembali dan lebih akrab dengan (Ma’had/Pesantren, Masjid/Musholla dan Madrasah).

Gus Antok mengungkapkan, program ini setidaknya sudah bisa direalisasikan pada bulan November mendatang. Untuk masyarakat umum yang hendak berpartisipasi menyukseskan kegiatan itu bisa menghubungi nomor 0856-4873-7505 (Zaki).

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional