Menu

GP Ansor Mamuju Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme Melalui Kegiatan DTD

  Dibaca : 254 kali
GP Ansor Mamuju Lakukan Pencegahan Paham Radikalisme Melalui Kegiatan DTD

AnsorNews.com, MAMUJU – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat melakukan upaya pencegahan paham radikalisme melalui kegiatan Diklat Terpadu Dasar (DTD) bagi pemuda Ansor yang ada di daerah itu.

“GP Ansor sangat konsen menyikapi segala bentuk isu-isu radikalisme. Ini yang harus kita cegah karena bisa mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata panitia DTD GP Ansor Mamuju, Ismail di Mamuju, Minggu (30/10).

Menurutnya, kegiatan DTD GP Ansor ini akan dipusatkan di Pulau Karampuang, Mamuju pada 3-6 September 2016.

“Banyak hal yang harus dibincangkan dalam kegiatan DTD yang akan datang. Termasuk upaya menangkan budaya barat yang semakin menggerus kearifan budaya lokal sekarang ini,” ujar Ismail.

Karena itu, kata beliau, lewat kegiatan ini tentu diharapkan semakin membangkitkan semangat pemuda untuk melawan segala bentuk ancaman, termasuk paham radikalisme yang seolah-olah mulai mengisi ruang-ruang di berbagai pelosok daerah.

“Hal yang pasti, melalui momentum sumpah pemuda maka GP Ansor akan terus bergerak sebagai upaya membumikan kembali ideologi Pancasila,” terangnya.

Ismail menyebutkan kegiatan ini juga telah mendapat dukungan langsung dari pihak Polri, TNI, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Mamuju dan termasuk dari Kantor Wilayah Kemenag Sulbar.

“Insya Allah, lembaga yang meberikan dukungan itu akan ikut serta menjadi pemateri pada kegiatan DTD,” ucapnya lagi.

Selain bertujuan melatih wawasan bela negara dan memberikan ideology Aswaja, juga untuk menangkal paham-paham radikal yang saat ini banyak muncul.

“Kami akan menyebar kader-kader Banser agar memberikan pemahaman khususnya para pemuda, bahwa ideology Pancasila dan NKRI itu harga mati dengan paham Aswaja,” kata beliau.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional