Menu

Banyak Tokoh Besar Terlahir dari Pesantren

  Dibaca : 133 kali
Banyak Tokoh Besar Terlahir dari Pesantren

AnsorNews.com, JOMBANG -Pesantren telah memberikan sumbangsih besar bagi lahirnya para ulama dan tokoh dengan reputasi nasional hingga internasional. Karenanya, para santri tidak perlu minder belajar di pesantren.

Penegasan ini disampaikan Djarot Saiful Hidayat saat memberikan motivasi kepada ratusan siswa di SMA Pesantren Sains atau Trensains Tebuireng Jombang, Jumat (11/11).

Di hadapan ratusan santri, Djarot berpesan agar para santri tidak berkecil hati. Karena, para santri juga mampu berprestasi.

“SMA Trensains ini baru tiga tahun berdiri, namun sudah 46 prestasi diraih baik di tingkat regional maupun internasional, jadi jangan berkecil hati,” katanya disambut tepuk tangan ratusan siswa yang hadir.

Mantan wali kota Kediri ini kemudian menyebut sejumlah tokoh seperti KH M Hasyim Asy’ari, KH A Wahid Hasyim, serta beberapa ulama besar juga lahir di pesantren. Karena itu, wakil gubernur DKI Jakarta nonaktif ini mengingatkan berbagai kalangan untuk tidak mengangap remeh pesantren.

“Karena pesantren mampu mencetak orang-orang sukses dan mandiri. Konsep kemandirian dan kerja sama menjadi dasar pendidikan di pesantren,” terangnya.

Usai di SMA Trensains, Djarot melakukan ziarah ke pemakaman Pesantren Tebuireng. Didampingi KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah), rombongan melakukan tabur bunga dan berdoa di pusara keluarga besar pesantren tersebut.

Usai dari Tebuireng, Djarot melakukan ziarah ke makam mantan Presiden RI, Soekarno di Blitar.

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional