Menu

Relawan Kelas Inspirasi Bontang Siap Menginspirasi Pelajar SD

  Dibaca : 262 kali
Relawan Kelas Inspirasi Bontang Siap Menginspirasi Pelajar SD

AnsorNews.com, BONTANG – Hari ini (12/11), para siswa di enam SD di Bontang bakal mendapatkan pengetahuan berharga. Mendapatkan tambahan wawasan mengenai profesi, oleh relawan yang tergabung dalam Komunitas Kelas Inspirasi.

Sekolah-sekolah yang mendapat kesempatan berharga ini diantaranya, SDN 006 Bontang Utara, SDN 001 dan SDN 002 Bontang Barat, SD Islam Yayasan Pendidikan Loktuan (YPL), SDN 004 dan SDN 007 Bontang Selatan. Berbagai profesi pun nantinya akan mewarnai jalannya kegiatan ini seperti wiraswasta, dokter, engineer, karyawan perusahaan, konsultan, programmer, penyiar, jurnalis, dan berbagai macam profesi lainnya.

Koordinator Umum Kelas Inspirasi Bontang, Trully Tisna menuturkan, pada dasarnya program ini sudah ada sejak 2012 lalu dan telah dilaksanakan hampir di seluruh kabupaten/kota di Indonesia. Kata Trully, program ini merupakan duplikasi dari program Gerakan Indonesia Mengajar (GIM) yang digagas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan, usai sukses mengirim ribuan relawan pengajar muda ke pelosok tanah air.

“Nantinya, dalam kelas inspirasi ini relawan inspirator dibantu fasilitator dan dokumentator, akan menjelaskan gambaran profesi mereka masing-masing selama 30 menit kepada para murid. Para relawan juga akan membantu memberikan gambaran untuk mewujudkannya melalui pohon harapan,” jelasnya.

Kata dia, meski hanya sehari, namun adanya kelas inspirasi ini diharapkan dapat membangkitkan inspirasi anak-anak SD, agar berani bermimpi dan mengenal profesi lain yang mungkin belum pernah mereka ketahui sebelumnya. Selain itu, diharapkan dapat mengajak para relawan untuk lebih peduli terhadap kondisi pendidikan saat ini.

“Kegiatan ini juga mengajak para relawan untuk berani cuti sehari guna bersama-sama mencerdaskan kehidupan bangsa,” tukasnya.

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional