Menu

Pelantikan Pengurus Ansor dan Banser DKI Jakarta

  Dibaca : 410 kali
Pelantikan Pengurus Ansor dan Banser DKI Jakarta

AnsorNews.com, JAKARTA- Pengurus Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) wilayah DKI Jakarta dilantik pada Minggu (13/11) kemaren. Pelantikan Pengurus wilayah Gerakan Pemuda Ansor digelar di tempat terbuka dan penuh sejarah, yaitu Tugu Proklamasi.

Sekretaris wilayah GP Ansor, Dendy Zuhairil Finsa, mengatakan bahwa pelantikan ini bertujuan untuk semakin memantapkan semangat berorganisasi para anggota, baik itu pengurus Ansor maupun Banser.

“Secara internal Ansor dan Baser DKI Jakarta itu tidak sebatas organisasi, tapi secara internal. Artinya, penguatan sumber daya secara individu anggota Ansor dan Banser,” kata Dendy di Tugu Proklamasi, Jakarta, Minggu (13/11/16).

Dendy menambahkan, roda organisasi harus terus berjalan dengan baik, sehingga salah satu caranya adalah dengan membangun soliditas tiap pengurus. Dengan soliditas diharapkan akan melahirkan hal yang positif baik bagi organisasi maupun bagi seluruh anggotanya.

“Sehingga menjadi kekuatan diri yang mempunyai makna, yang akhirnya berefek baik bagi seluruh anggota, baik secara intelektual dan ekonomi,” ujarnya.

Mengenai hiruk-pikuk Jakarta yang saat ini terjadi Dendy menjelaskan, bahwa posisi Ansor dan Banser DKI Jakarta menyatakan dengan tegas tidak terlibat dalam politik praktis.

“Ansor dan Banser DKI Jakarta itu tetap menjaga keutuhan NKRI, tidak masuk dalam kontestasi politik praktis secara organisasi,” jelas Dendy.

Ansor dan Banser selalu memposisikan diri sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, terutama dalam hal menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Ansor dan Banser itu ke depan bisa selalu bersama membela kepentingan rakyat DKI Jakarta dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 serta NKRI,” tukasnya.

Dendy melanjutkan, harapan ke depan adalah, bagaimana Ansor dan Banser dapat menjadi perekat dan pemersatu masyarakat demi keutuhan bangsa, apapun kondisinya.

“Dan, berharap bahwa Ansor dan Banser bisa menjadi perekat seluruh kompenen masyarakat sekalipun ada kompetisi politik,” pungkasnya.

 

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional