Menu

Banser Grobogan Siap Jaga Keutuhan NKRI, Tolak Faham Radikal

  Dibaca : 375 kali
Banser Grobogan Siap Jaga Keutuhan NKRI, Tolak Faham Radikal

AnsorNews.com, GROBOGAN – Komandan Satkorcab Banser Grobogan M Sirajuddin menegaskan, pihaknya siap setiap saat jika dibutuhkan Negara untuk menjaga keutuhan NKRI. Hal itu ditegaskan Sirajuddin saat menggelar rakor Satkorcab Banser se-Kabupaten Grobogan, Senin (21/11/2016).

Menurut Didin panggilan akrab M Sirajuddin, mencermati fenomena yang terjadi saat ini, ditengarai ada upaya yang dilakukan pihak tertentu untuk memecah belah NKRI dan kebhinnekaan. Hal itu harus selalu diwaspadai supaya kelompok yang bertujuan merusak keutuhan NKRI tidak bisa berkembang.

“Banser dan Ansor dengan tegas menolak keberadaan faham radikal apapun masuk ke Indonesia. Untuk itu kita perlu bersatu menangkal faham yang bisa memecah belah persatuan NKRI,” tegasnya.

Acara rakor sekaligus juga digunakan untuk peresmian markas baru Banser Grobogan di Desa Menduran, Kecamatan Brati. Dalam peresmian ini, hadir Ketua MUI Grobogan KH Hamzah Matni yang memimpin doa bersama. Terlihat pula Plt Ketua GP Ansor Grobogan Fatoni serta perwakilan dari Polres Grobogan.

Didin menegaskan, saat ini, jumlah personel Banser dan Ansor di Grobogan yang sudah berhasil terdata sekitar 1.700 orang. Mereka ini sudah diminta bersiap siaga jika tenaganya dibutuhkan setiap saat.

“Rakor ini sekaligus kita pakai sebagai sarana penegasan bahwa Banser dan Ansor selalu berpegang teguh pada NKRI. Kami akan selalu bekerjasama dengan jajaran TNI dan Polri untuk menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia,” sambungnya

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional