Menu

Jaga Kebhinekaan dan Perdamaian, GP Ansor Kutai Timur Ikuti Kerja Bakti Bersihkan Greja

  Dibaca : 141 kali
Jaga Kebhinekaan dan Perdamaian, GP Ansor Kutai Timur Ikuti Kerja Bakti Bersihkan Greja

AnsorNews.com, KUTAI TIMUR -Ada yang lain di gereja Betel di bilangan Tongkonan Ranu, Sangatta Jumat pagi (25/11). Jamaat gereja bekerja bakti bersama beberapa anggota TNI dan anggota Ormas. Salah satunya Gerakan Pemuda Ansor Kutai Timur, Kalimantan Timur. Kegiatan kerja bakti yang digagas Kodim 0909/Sangatta tersebut berlangsung mulai pukul 07.00 hingga 10.00 Wita.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kutai timur Zainul Zarfi turun langsung memimpin anggotanya mengikuti kegiatan tersebut. Zainal mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat positif. Disamping menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut juga semakin memupuk perdamaian di kota Sangatta dengan terlibatnya berbagai elemen masyarakat. Termasuk Ansor yang mewakili pemuda Islam.

“Dengan kegiatan ini, sekat-sekat antarumat beragama akan hilang. Sehingga saling curiga akan ikut hilang. Dan pada gilirannya tercipta kedamaian” ujarnya melalui siaran pers.

Sementara itu, Sekretaris Gerakan Pemuda ansor kabupaten Kutai Timur Nashirudin  menjelaskan, ada 10 pengurus anggota Ansor yang ikut kegiatan tersebut. Mereka diundang Kodim 0909/Sangatta untuk berpartisipasi dalam kegiatan yang bertujuan memupuk kedamaian di wilayah sangatta tersebut.

Ke depan ia berharap kegiatan sejenis terus konsisten dilaksanakan. “Kegiatan baik ini tidak boleh berhenti sampai disini saja, melainkan harus terus hidup dan eksis guna menjaga ketentraman daerah,” ucapnya saat diwawancarai.

Sebagai informasi, kegiatan menjaga kebhinekaan dan perdamaian antar semua golongan sedang digalakkan akhir-akhir ini. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi maraknya isu perpecahan anar golongan di Indonesia.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional