Menu

Pekalongan : GP Ansor Tunjukan Komitmennya “Apel Nusantara”

  Dibaca : 138 kali
Pekalongan : GP Ansor Tunjukan Komitmennya “Apel Nusantara”

AnsorNews.com, PEKALONGAN – Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Pekalongan menunjukkan komitmennya untuk menjaga kebhinnekaan Indonesia. Salah satunya kegiatan Apel Nusantara Bersatu yang mengambil tema “Indonesiaku, Indonesiamu, Indonesia Kita Bersama, Bhinneka Tunggal Ika”, Rabu (30/11/2016).

Kegiatan Apel Nusantara di Alun-Alun Pekalongan

Kegiatan Apel Nusantara di Alun-Alun Pekalongan

GP Ansor mendukung sepenuhnya upaya-upaya berbagai pihak yang menggalang guna merawat keberagaman dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang memiliki nilai strategis di tengah merebak dan menguatnya sentimen primordialisme dan isu sara yang berkembang dengan latar belakang kelompok dan agama.

Melalui Apel Nusantara Bersatu ini diharapkan membangun kesadaran kolektif rakyat dan segenap komponen bangsa akan realitas dan fakta kebhinnekaan bangsa Indonesia yang harus dirawat.

“Perbedaan yang ada semestinya tidak menjadi pemicu perpecahan tetapi justru sumber kekuatan bangsa.”

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati dan Wakil Bupati Pekalongan, Wakil Bupati Pemalang, Wakil Walikota Pekalongan, TNI, dan Kepolisian. Apel Nusantara Bersatu dilaksanakan di Alun-alun Kajen Kabupaten Pekalongan diikuti ribuan warga dan masyarakat dari tiga daerah yaitu Kota dan Kabupaten Pekalongan serta Kabupaten. dengan berbagai latar belakang, baik pelajar/mahasiswa, oganisasi kemasyarakatan.

Apel Nusantara Bersatu ini diawali dengan devile peserta yang semuanya mengenakan dress code pita merah putih di kepala sebagai bentuk dukungan kebhinnekaan Indonesia menuju ke lokasi alun-alun Kajen. Juga disuguhkan pembacaan puisi oleh pelajar dan Seniman Brandal Santri. Tidak kalah juga penampilan Tarian sufi oleh para Polwan dari Polres Pekalongan Kota yang mendapatkan apresiasi dan tepuk tangan meriah para peserta.

 

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional