Menu

Gerakan Pemuda Ansor, Bisnis Para Pengusaha Muda

  Dibaca : 178 kali
Gerakan Pemuda Ansor, Bisnis Para Pengusaha Muda

AnsorNews.com, PEKALONGAN – Dalam rangka mendorong sukses bisnis para pengusaha muda, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menggelar pelatihan dan diskusi “Rahasia Internet Marketing”, Jumat (18/11), di Aula PCNU Kabupaten Pekalongan.

Menurut Kautsar Alwi, Wakil Ketua Bidang Ekonomi PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan, kegiatan ini sebagai tindak lanjut Ansor Expo yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sedangkan tujuannya adalah mewujudkan kemandirian kader sebagai langkah menuju kemandirian organisasi GP Ansor.

“Melalui pelatihan ini, para pengusaha muda Ansor ini akan diajak membongkar seluk-beluk bisnis online, bagaimana menjual dengan tepat sasaran, bagaimana memenangkan persaingan serta teknik dan cara memaksimalkan internet agar terkenal,” ujar Alwi yang juga pengusaha dan desainer Bordir Komputer ini.

Pelatihan ini direncanakan berlangsung dalam 2 sesi. Pada sesi awal yang berlangsung Jumat (18/11) kemarin menghadirkan pembicara Muhammad Burhan, praktisi marketing online yang telah berkecimpung dan malang melintang dalam rimba bisnis online. Burhan, yang juga wakil ketua ISNU Kabupaten Pekalongan ini memaparkan materi “Mengulik Peta Bisnis Online”.

Menurutnya, sekarang ini eranya di mana orang hidup selalu terhubung dengan internet. Untuk itu pengusaha perlu memahami peta bisnis online tersebut yang meliputi produk, pemasaran, perangkat yang digunakan.

Peserta juga dikenalkan bagaimana melakukan riset pasar dengan memanfaatkan google trends dan google adwords serta praktik melakukan SEO (search engine optimation) dengan trik dan tips untuk mengoptimalkan akun/web hingga berada di peringkat teratas pada mesin pencarian. Hal ini akan sangat berguna untuk memaksimalkan promosi produk.

Sebagai tindak lanjut dari kegiatan ini dalam waktu dekat Ansor akan melaunching Busines Center Ansor sebagai wadah transaksi bisnis sekaligus mengembangkan potensi ekonomi kader dan organisasi yang bermain baik secara offline maupun online.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional