Menu

Granit Xhaka Makin Merasa Nyaman di Arsenal

  Dibaca : 164 kali
Granit Xhaka Makin Merasa Nyaman di Arsenal

AnsorNews.com, LONDON – Gelandang Arsenal, Granit Xhaka, mulai mampu beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris. Xhaka pun sudah semakin nyaman membela The Gunners.

“Ini merupakan hal yang normal ketika Anda menuju ke klub lain di negara yang baru, Anda perlu mengenal bahasa, pelatih, filosofi serta skuat dalam tim,” kata Xhaka.

“Saat ini saya merasa sangat senang dan nyaman. Saya tahu potensi diri sendiri. Dalam sepak bola Anda perlu bersabar dan selalu bekerja keras untuk diri sendiri,” ujarnya.

Xhaka bergabung dengan Arsenal pada Juli 2016. Dia didatangkan Arsenal dari Borussia Monchengladbach dengan banderol 45 juta euro (Rp 649 miliar) dengan durasi kontrak selama lima tahun.

Pada awalnya, pemain 24 tahun itu kesulitan menembus starting line up The Gunners. Xhaka hanya beberapa kali diturunkan Arsene Wenger sebagai pemain pengganti baik di pentas Premier League maupun di ajang Liga Champions.

Perlahan namun pasti, pemain asal Swiss itu membuktikan dirinya sebagai gelandang jangkar yang potensial. Kesempatan untuk bermain di tim utama semakin terbuka lebar tatkala Santi Cazorla harus menepi dari skuat utama akibat cedera.

Hingga kemudian manajer Arsenal, Arsene Wenger, mulai rutin memainkan Granit Xhaka. Saat ini Xhaka telah mengemas 17 kali penampilan serta menceploskan tiga gol. Berkat kontribusinya, tim Meriam London berhasil bersaing di papan atas Premier League dengan menempati peringkat kedua dengan koleksi 31 poin

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional