Menu

Nasihat Mbah Moen kepada Wakil Ketua MPR

  Dibaca : 184 kali
Nasihat Mbah Moen kepada Wakil Ketua MPR
Keua Majelis Syariah PPP, KH Maimoen Zubair menyimak sambutan Ketua Umum DPP PPP Djan Faridz dalam Silaturahmi Nasional Partai Persatuan Pembangunan di Jakarta, Minggu (22/11). Silaturahmi Nasional yang diikuti oleh pengurus PPP tingkat provinsi hingga kabupaten/kota se-Indonesia tersebut digelar sebagai konsolidasi partai pasca putusan Mahkamah Agung (MA) yang mengesahkan kepengurusan PPP hasil Muktamar Jakarta. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/pd/15

AnsorNews.com, REMBANG – Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta mengapresiasi pengamatan dan pengalaman KH. Maimoen Zubair, pendiri Ponpes Al Anwar III, Sarang, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Menurut Oso, Mbah Moen yang juga Ketua Dewan Syariah DPP PPP adalah sosok panutan yang patut didengarkan saran dan nasehatnya.

Salah satu nasehat Mbah Moen yang harus diperhatikan dan dilaksanakan oleh bangsa Indonesia, menurut Oso adalah sikap kehati-hatian dan mau menjaga bangsa Indonesia.

”Terutama menjaga kepentingan bangsa dan negara, di tengah serbuan perusahaan asing,” kata Oesman Sapta, usai membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Ponpes Al Anwar III Sarang Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Kamis (8/12).

Menurut pria yang akrab disapa Oso itu, dalam kacamata Mbah Moen, banyak anggota masyarakat yang tidak mendapat bagian apapun dari pengolahan sumber daya alam yang dilakukan oleh perusahaan asing.

Padahal, merekalah yang memiliki Indonesia. Karena itu, ke depan masyarakat sekitar harus dilibatkan sebelum sebuah perusahaan mendirikan usahanya. ”Masyarakat diajak dialog, agar mereka bisa mendapat keuntungan dari pengolahan sumber daya alam daerahnya,” ujarnya..

Karena itu, sambung Oso, pemerintah wajib mendengar aspirasi dan kepentingan masyarakat. Bukan semata memberi izin dan fasilitas bagi para pengusaha.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional