Menu

Surat Pernyataan Resmi Ansor Bondowoso Atas Pernyataan Ahok Lecehkan KH. Ma’aruf Amin

  Dibaca : 187 kali
Surat Pernyataan Resmi Ansor Bondowoso Atas Pernyataan Ahok Lecehkan KH. Ma’aruf Amin

Pernyataan Sikap GP Ansor Bondowoso Atas Pernyataan Ahok

 

AnsorNews.com, BONDOWOSO – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) Kabupaten Bondowoso, mengeluarkan pernyataan sikap secara resmi, atas pernyataan yang dikeluarkan oleh Basuki Tjhaja Purnama alias Ahok yang telah menghina dan melecehkan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH. Ma’aruf Amin.

Pelecehan diduga dilakukan saat persidangan penistaan agama, Selasa, (31/1/2017). Saat itu KH. Ma’ruf Amin bertindak sebagai saksi di persidangan ke 8.

GP Ansor Bondowoso mengeluarkan Pernyataan sikap secara resmi, dengan memberikan surat resmi dengan nomor: 041/PC/SR-01/II/2017 yang di tembuskan kepada PP GP Ansor Jakarta, PW GP Ansor Jawa Timur di Surabaya, Rabu (1/2/2017).

Berikut isi pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Bondowoso :

1. GP Ansor Bondowoso tidak menerima dengan sikap dan perilaku Ahok dan tim pengacaranya, terhadap KH. Ma’ruf Amin selaku Ra’is ‘Aam PBNU yang kasar, sarkastik, melecehkan dan menghina marwah Nahdlatul Ulama.

2. GP Ansor Bondowoso mengancam keras ucapan Ahok yang melecehkan KH. Ma’ruf Amin dengan menyatakan, beliau tidak pantas menjadi saksi karena tidak objektif, menuduh bohong dan mengancam KH. Ma’ruf Amin.

3. GP. Ansor Bondowoso mendesak Ahok dan Tim pengacara untuk meminta maaf atas perlakuan kasar dan pelecehan terhadap KH. Ma’ruf Amin selaku Ra’is ‘Aam PBNU.

4. Jika dalam waktu 3×24 jam, Ahok dan tim pengacaranya tidak juga meminta maaf, maka GP Ansor Bondowoso akan mengambil sikap tegas menindak lanjuti kasus penghinaan dan pelecahan tersebut.

Pernyataan sikap tersebut ditanda tangani pada hari, Rabu, (1/2/2017) oleh ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Muzammil, S.Pd.I dan sekertaris Ach. Humaidi, SP.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional