Menu

Dubes Amerika Terpukau Toleransi di Pondok Pesantren

  Dibaca : 166 kali
Dubes Amerika Terpukau Toleransi di Pondok Pesantren

AnsorNews.com, TANGERANG – Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph Donovan mengungkapkan kekagumannya dinamika toleransi yang ada di pondok pesantren. Ia mengatakan juga mengatakan apabila kebudayaan dan masyarakat Indonesia sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama. Hal itu dikatakan saat kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Daar El Qolam, Senin (06/02/2017).

“Ponpes sangat hebat dalam pengaruh toleransi beragama. Tolong bantu saya untuk belajar budaya di Indonesia,” sebut dia.

Ia juga mengungkapkan, pengalamannya seperti ini tak hanya dilihat saat melakukan lawatan ke ponpes tersebut. Namun, sudah dirasakan ketika dia mengujungi beberapa tempat lain.

“Saya terkesan oleh keimanan kuat dan komitmen terhadap toleransi beragama,” ucap Dubes Donovan di Balaraja, Tangerang, Banten, Senin (6/2/2017).

Donovan mengatakan, rasa toleransi tinggi ini mengingatkannya pada negara asalnya AS. Negeri Paman Sam merupakan negara yang menjunjung tinggi toleransi sama seperti Indonesia.

“Seperti Indonesia, toleransi dan rasa hormat adalah sumber kekuatan kita,” kata dia.

Selain soal keragaman, Donovan memastikan AS di bawah Presiden Donald Trump tetap memandang Indonesia sebagai mitra penting bagi negaranya.

Kedua negara, kata dia, telah menjalin kerjasama di beberapa bidang penting. Di antaranya, energi bersih, penerbangan, infrastruktur dan pemeliharaan hutan serta ekosistem.

KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional