Menu

GP Ansor DIY Tidak Ikut Bagian Dalam Aksi 112

  Dibaca : 252 kali
GP Ansor DIY Tidak Ikut Bagian Dalam Aksi 112

AnsorNews.com. YOGYAKARTA – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor  Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), orgnisasi sayap Nahdlatul Ulama (NU) tidak akan memberangkatkan anggotanya ke-Jakarta dalam aksi unjuk rasa bela ulama pada 11 Februari nanti atau 112.

Ketua PW GP Ansor Fairuz Ahmad menyampaikan, bahwasannya GP Ansor daerah akan satu komando dengan PP GP Ansor yang harus dipatuhi sebagai pimpinan pusat tertinggi dan tidak akan memberangkatkan anggota ke-Jakarta dalam aksi tersebut. Ansor senantiasa berada di garda terdepan bela ulama dan kiai dalam koridor senantiasa menjaga keutuhan NKRI, kebhinekaan dan persatuan bangsa, Senin (6/2).

Fairuz juga mengatakan alasan tidak ikut serta dalam aksi 112 karna ia menilai cenderung rawan dengan kepentingan politik menjelang Pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

“Sulit untuk mengatakan tidak [ada kaitannya dengan pilkada] di tengah berlangsungnya kontesiasi pilkada,” ujanya.

Ajakan aksi diumumkan GNPF (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa) MUI dan Forum Ukhuwah Islamiyah. Aksi ini respons dari pernyataan Calon Gubernur DKI Ahok yang dinilai menghina Ketua MUI.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional