Menu

PBNU: Terkait Hasil Pilkada, Warga Dihimbau Menghormati Aturan Yang Ada

  Dibaca : 208 kali
PBNU: Terkait Hasil Pilkada, Warga Dihimbau Menghormati Aturan Yang Ada

AnsorNews.com, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengimbau kepada warga untuk aktif menciptakan suasana damai pada pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung, Rabu (15/2). Terkait hasil pilkada, warga harus menghormati aturan yang sudah ada.

Mochammad Maksum mengajak semua warga untuk mengikuti proses demokrasi dengan baik, serta mengingatkan seluruh jaringan NU di berbagai tingkatan agar tidak terpancing dengan suasana gaduh politik pilkada.

“Sudah ada mekanisme legalnya, dan tugas Nahdliyyin hanyalah menciptakan peaceful coexistence, kedamaian antar masyarakat. Itu saja,” ujar Wakil Ketua Umum PBNU H Mochammad Maksum Machfoedz saat dihubungi NU Online, Rabu.

Mochammad Maksum juga menyampaikan bahwasannya yang menang maupun yang kalah tidak perlu berlebihan ekspresif. Sudah ada yang ngatur dan semuanya harus Bisa menjaga diri.

“Wong hasilnya cuma dua: menang dan kalah. Kalau ada yang dipermasalahkan ada jalurnya yang legal.”

Dalam hal ini warga NU dihimbau untuk selalu berada dalam satu komando Rais ‘Aam dan Ketua Umum PBNU dan tidak mengikuti yang lain, serta tidak mudah terprovokasi dalam hiruk-pikuk tarik menarik antar kepentingan.

Sebelumnya, Rais ‘Aam PBNU KH Ma’ruf Amin menyerukan kepada warga NU untuk berpartisipasi aktif dalam pilkada ini dan menyikapi pesta demokrasi tersebut secara sedang-sedang saja.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional