Menu

Santri Tebuireng Disiapkan Sebagai Pelopor Tertib Lalu Lintas

  Dibaca : 355 kali
Santri Tebuireng Disiapkan Sebagai Pelopor Tertib Lalu Lintas

AnsorNews.com, JOMBANG – Sedikitnya 100 santri dari pesantren Tebuireng, Kabupaten Jombang menjadi pelopor ketertiban berlalu lintas. Kini, para santri diberikan helm secara gratis oleh Satuan Lalulintas Polres Jombang, Rabu (15/2/2017).

Didampingi jajaran pengasuh pondok pesantren (PP) Tebuireng, para santri ini juga diberi pembinaan dan memperagakan tata cara berlalu lintas melalui senam. Menurut Kasat Lantas Polres Jombang, AKP Mellysa Amalia,s ebagai kota santri sudah sepatutnya santri sebagai ikon pelopor berlalulintas di Kabupaten Jombang.

“Meskipun memakai sarung bagi santri serta hijab untuk santriwati tetap harus menggunakan helm sebagai salah satu alat keselamatan berkendara,” katanya.

Ia pun menaruh harapan, program santri tertib berlalu lintas akan menjadi budaya dikalangan para santri dan dapat ditularkan kepada pondok pesantren lain yang ada di Kabupaten Jombang.

“Sebagai program terakhir dari masa kepemimpinan saya sebelum pindah tugas ketempat yang baru, jadi harapanya bisa diteruskan kepada pondok pesantren lain,” harap Melysa.

Tercatat, selama 2016, sebanyak 205 orang meninggal akibat kecelakaan lalulintas di Kabupaten Jombang.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional