Menu

Tingkatkan Kapasitas, Banser Pematangsiantar Gelar Rutin Latihan Bela Diri

  Dibaca : 201 kali
Tingkatkan Kapasitas, Banser Pematangsiantar Gelar Rutin Latihan Bela Diri

AnsorNews.com, PEMATANGSIANTAR- Untuk meningkatkan kapasitas dan profesionalitas anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satkorcab Banser Kota Pematangsiantar melaksanakan latihan rutin Seni Bela Diri. Komandan Sartono mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka pengembangan dan pendampingan kader dan bagian dari proses kaderisasi.

Kegiatan Seni Bela Diri selain untuk membekali anggota Banser juga dalam rangka membina generasi muda dalam olahraga Seni Bela Diri untuk berprestasi kedepan,” kata Sartono.

Kegiatan dilaksanakan dua kali dalam seminggu di Lapangan Kantor PC GP Ansor Kota Pematangsiantar, Jalan Jeruk Bawah No 3 Pematangsiantar. Selain melatih anggota Banser, latihan juga terbuka bagi masyarakat umum khususnya pemuda.

Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar (sahabat Arjuna) mengharapkan dengan program ini, BANSER berpartisipasi dalam membina generasi muda. Manfaat seni bela diri itu banyak, bias digunakan untuk membela diri sendiri dan menolong orang lain, juga bias digunakan sebagai jembatan untuk menunjukkan prestasi. 

“Terpenting Banser dapat berpartisipasi sesuai tugasnya yang tertuang dalam peraturan organisasi banser yang salah satunya Membantu terselenggaranya keamanan dan ketertiban di lingkungan Gerakan Pemuda Ansor, Nahdlatul Ulama dan lingkungan sekitarnya,” pungkasnya.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional