Menu

GP Ansor Kuningan Bentuk Badan Khusus Perangi Narkoba

  Dibaca : 323 kali
GP Ansor Kuningan Bentuk Badan Khusus Perangi Narkoba

AnsorNews.com, KUNINGAN – Guna memerangi terhadap semakin merambahnya narkoba di kalangan khususnya pemuda, Gerakan Pemuda (GP) Ansor berkerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Kuningan membentuk Badan Anti Narkoba (BAANar).

Badan ini adalah khusus dalam menghadapi masalah penyalahgunaan narkoba di masyarakat, Ketua Ansor Kuningan KH Didin Misbahudin mengatakan GP Ansor secara struktural telah membentuk BAANar dari tingkat pusat hingga daerah.

Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang bekerja sama dengan BNN RI telah memerintahkan seluruh pengurus Ansor di daerah untuk membentuk badan ini.

“Saat ini penyalahgunaan narkotika sudah darurat. Sama bahayanya dengan terorisme. Kita semua warga Ansor punya kewajiban yang sama untuk membantu Kepolisian dan BNN untuk mencegahnya,” tegasnya.

Menurutnya, kader GP Ansor rata-rata berusia antara 30-40 tahun. Sedangkan pengguna narkoba rata-rata di usia produktif.

Maka dari itu, GP Ansor sebagai badan otonom NU punya kewajiban yang sama untuk ikut mmerangi narkoba bersama BNN dan unsur lainnya. Terlebih Ansor memiliki struktural hingga tingkat kelurahan/desa. Sehingga, BAANar efektif perang melawan narkoba.

Kabupaten Kuningan Agus Mulya mengatakan, Indonesia saat ini bukan hanya konsumen, tapi sudah jadi produsen narkoba. Pengguna dan pengedarnya sudah merambah semua kalangan dari mulai pelajar, pejabat, aparat, karyawan, dan sebagainya.

“Tidak ada kata lain, kita harus perang melawan narkoba. Kami dari BNN Kabupaten Kuningan mengapresiasi atas adanya pembentukan BAANar ini. Ini membuktikan masih banyak pihak yang peduli pada masalah narkoba.”

Agus juga berharap, pembentukan badan tersebut jadi awal yang baik untuk pemberantasan narkoba di Kuningan. Adanya BAANar diharapkan juga ditiru organisasi dan kelompok masyarakat lainnya di Kuningan. Sehingga masyarakat bisa waspada dan menolak segala bentuk peredaran narkoba.

“Jika saudara mengetahui adanya peredaran narkoba di lingkungan sekitar, informasi sekecil apapun sangat membantu kami dan menyelamatkan banyak generasi bangsa,” pungkasnya.

 

 

 

 

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional