Menu

Kawal NKRI, PC GP Ansor Sidoarjo Bersinergi dengan TNI

  Dibaca : 338 kali
Kawal NKRI, PC GP Ansor Sidoarjo Bersinergi dengan TNI
PC GP Ansor Sidoarjo saat audiensi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) di ruang transit Makodim 0816 Sidoarjo, Kamis (16/2).

AnsorNews.com, SIDOARJO – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sidoarjo, melakukan audiensi dengan Komando Distrik Militer (Kodim) di ruang transit Makodim 0816 Sidoarjo, Kamis (16/2). Hal tersebut sebagai salah satu langkah upaya bersinergi dengan TNI terkait NKRI.

Ssecara khusus, audiensi tersebut, dikatakan Ketua GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin karena adanya kesesuaian visi dan misi terkait persiapan pelantikan dan program Ansor Sidoarjo tentang adanya rencana audiensi dengan semua stakeholder yang ada di Sidoarjo.

“Audiensi dengan Kodim 0816 ini untuk pertama kalinya. Intinya, kita mempunyai kesamaan visi misi dengan TNI terutama menjaga NKRI harga mati. Ansor Sidoarjo juga sedikit banyak relevan dengan Kodim, seperti Banser ada tanggap bencana yang ada keahlian khusus dan akan melibatkan dari kodim 0816,” kata Rizza sesaat setelah audiensi yang ditemani sedikitnya 12 anggota dari Ansor dan Banser.

Menurut Dandim 0816 Sidoarjo, Letkol Inf Fadli Mulyono sendiri mengakui, sebagai institusi yang mempunyai tugas pokok menjaga NKRI, TNI harus mampu merangkul seluruh organisasi yang ada di wilayah. Menurutnya, Ormas terbesar di Indonesia termasuk di Jatim ini adalah NU, dan di dalamnya adalah Ansor.

“Intinya kita bersama-sama menggandeng tangan menjaga Sidoarjo agar kondusif dan menangkal paham radikal yang mengancam NKRI. Kita juga bekerja sama, antara Kodim dan Ansor Sidoarjo membuat program yang bisa menjaga Sidoarjo agar kondusif,” papar Fadli Mulyono.

Ia pun menegaskan, perihal gerakan radikal, menurutnya tidak ada yang krusial, karena masyarakat dinilai sudah cukup menyadari serta telah mampu menghalau paham radikal. Meskipun demikian, ia juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan takabur.

Pihaknya juga sudah mengumpulkan informasi dari Koramil Balongbendo terkait adanya aliran lain, dan hingga saat ini kondisi di Balongbendo aman dan bisa dilokalisir. Koramil setempat juga sudah melokalisir segala kegiatan dan menjaga masyarakat agar tidak ikut paham radikal.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional