Menu

GP Ansor Purworejo Gelar Rakercab

  Dibaca : 581 kali
GP Ansor Purworejo Gelar Rakercab

Ansornews.com, PURWOREJO – PC (Pimpinan Cabang) GP Ansor purworejo menggelar Rakercab (Rapat Kerja Cabang) pada ahad 19 februari 2017 yang bertempat di gedung Sultan Agung Purworejo dengan tema “Kokoh dalam Kebersamaan, Sinergi dalam Pergerakan, untuk Mewujudkan GP Ansor yang lebih Manfaat dan Berkah”

Acara yang di hadiri 200 PC, PAC KEDU dan Banyumas ini turut menghadirkan pengurus PC Ansor, satkorcab, Rijalul Ansor dan lembaga ansor. Rakercan juga melibatkan utusan kengurus PAC GP Ansor dari 16 kecamatan di Purworejo.

PC GP Ansor Purworejo bersama Ketua Umum PP GP Ansor KH. Yaqut Kholil Qoumas

Rakercab PC GP Ansor Purworejo ini menghasilkan program diantaranya Pengkaderan Tingkat Dasar (PKD) Ansor dan Diklatsar Banser semua kecamatan di tahun 2017 sebagai program unggulan, serta program Diklatsus Banser seperti Balantas, Balakar dan Densus 99 dan beberapa program Ekonomi.

“Diantara program unggulan adalah Pengkaderan Tingkat Dasar (PKD) dan Diklatsar Banser disemua Kecamatan di Tahun 2017 ini. Selain itu untuk Bidang Ekonomi kita aktifkan Kopersasi Kowina Ansor dan lounching Sorban Nusantara (biro resmi Ansor untuk travel Umrah dan Haji plus) menindaklanjuti program PP GP Ansor”, papar Muhammad Haikal Ketua PC (Pimpinan Cabang) GP Ansor Purworejo.

Rakercab juga dihadiri Ketua Umum PP GP Ansor KH. Yaqut Kholil Qoumas yang didampingi wasekjen KH. Mahfudz Hamid, PW GP Ansor Jateng Sholahudin Ali dan Pengurus PC lainnya.

Dalam sambutanya Gus Yaqut menenegaskan bahwa tugas utama Ansor adalah mengawal dan membela Negara, harus tetap tetap solid dan bergerak tanpa bosan dalam berjuang.

“Ulama sebagai pewaris Nabi, sedangkan NKRI adalah salah satu warisan ulama dan pendiri Bangsa,” terang Gus Yaqut.

Rakercab ini juga dijadikan ajang silaturrahmi dan konsolidasi dan perencanaan program kerja tahun 2017. (Munir/M. Haikal)

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional