Menu

Ansor Jatim dan Bali Gelar Apel Kebangsaaan

  Dibaca : 441 kali
Ansor Jatim dan Bali Gelar Apel Kebangsaaan

AnsorNews.com, SITUBONDO – Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Banser, dan Pagar Nusa wilayah Jawa Timur dan Bali, menggelar apel kebangsaan yang mengambil tema “Mempertegas Nilai Kebangsaan Dalam Rangka Investasi dan Dedikasi Untuk NKRI” di halaman Ponpes Walisongo Situbondo, Selasa 28 Februari 2017.

Ketua GP Ansor Situbondo Yogie Kripsian Sah mengatakan kegiatan Apel Kebangsaan tersebut sekaligus acara silaturrahmi dengan Kiai Kholil As’ad Syamsul Arifin. Tujuannya untuk membangun soliditas kader NU menghadapi keadaan bangsa saat ini.

“Ini untuk menguatkan kader NU dalam menghadapi kondisi bangsa saat ini yang tidak menentu,” ujarnya.

Yogi menambahkan, Rihlah kepada ulama-ulama NU penting untuk terus dilakukan kader Ansor guna menjaga aqidah an nahdiyah dan NKRI.

“Makanya Spirit Perjuangan (Ruhul Jihad ) dan Spirit Kebangsaan (Ruhul Wathoniyah) terus diasah dalam mengawal cita-cita para ulama, harus dimiliki oleh semua kader NU,” Tambah Yogie.

Pihaknya juga berharap semua kader NU tidak terpancing dengan kondisi politilk agar selalu diklarifikasi dan tabayyun jika ada berita yang mencoba mengadu domba.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Jawa Timur Rudi Tri Wahid menegaskan, gelaran apel akbar bertujuan untuk menjaga nilai-nilai ukhuwah Islamiyah dan silaturrahmi, menguatkan NKRI yang berdampak pada kerukunan dalam bermasyarakat.

“Apel ini digelar untuk menjaga nilai-nilai ukhuwah Islamiyah dan silaturrahmi, menguatkan NKRI yang berdampak pada kerukunan dalam bermasyarakat,” katanya.

Melalui kegiatan tersebut, sinergitas antara ulama dan umara menjadi lebih kuat untuk bersama-sama memelihara persatuan dan kesatuan NKRI.

“Acara dimaksud untuk menjaga sinergitas antara Ulama dan Umara, lebih memelihara persatuan dan kesatuan Negara Republik Indonesia,” tegasnya.

Sejumlah tokoh hadir dalam kegiatan yang diawali dengan aksi kirab damai dari Alun-alun Situbondo menuju Ponpes Wali Songo yang diasuh Kiai Kholil As’ad Syamsul Arifin tersebut. Diantaranya, Ketua GP Ansor Jawa Timur, Rudi Tri Wahid bersama rombongan Pimpinan Wilayah, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Dandim dan Kapolres Situbondo.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional