Menu

Dengar Keluhan Kelompok Tani, Suryo Alam Akan Tegur Kepala Bulog Nakal

  Dibaca : 224 kali
Dengar Keluhan Kelompok Tani, Suryo Alam Akan Tegur Kepala Bulog Nakal
Reses H. M. Suryo Alam, Ak., MBA anggota DPR RI Dapil VIII JAWA TIMUR

AnsorNews.com, NGANJUK – H. M. Suryo Alam, Ak., MBA anggota DPR RI Dapil VIII JAWA TIMUR akan tegur Kepala Bulog yang melanggar aturan. Informasi itu, Ia dapat setelah mendengar keluhan masyarakat dalam kunjungan resesnya bersama Kelompok Tani di Dusun Panasan Desa Teken Glagahan Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk, Jumat 3 Maret 2017.

Keluhan itu disampaikan langsung oleh Sadiran Ketua Kelompok Tani (Poktan) Dewi Sri Dusun Panasan. Menurutnya, Bulog selama ini selalu terlambat memberikan standar harga sehingga petani terpaksa menjual hasil panennya ke tengkulak.

“Setiap panen pasti harga padi anjlok, kita petani rugi terus. Sedangkan Bulog pasti terlambat memberikan harga,” keluh Sadiran

Hal senada juga disampaikan Margo petani lainnya yang hadir pada Reses disalah satu rumah warga tersebut. Bahkan, Margo mengeluhkan sikap Bulog yang baru membuka gudangnya setelah musim panen akan selesai.

“Seharusnya, ketika musim panen itu Bulig segera buka gudang. Bukan malah panen sudah 60 sampai 80 persen baru buka gudang. Tolong Pak Suryo ini ditindak tegas, agar kami tidak rugi terus,” sahut Margo

Menanggapi keluhan tersebut, H. M. Suryo Alam, Ak., MBA anggota DPR RI yang berada di komisi IV akan menegur langsung Kepala Bulog. Pasalnya, Bulog meruapakan salah satu mitra dalam Komisi IV yang membidangi salah satunya Pertanian.

“Kita akan sampaikan keluhan bapak-bapak ini ke Kepala Bulog. Bagaimanapun Bulog itu harus menyerap semua hasil panen dari Petani,” ujar H. M. Suryo Alam, Ak., MBA

Bahkan, Suryo Alam memberikan nomer kontak handphonenya agar setiap ada persoalan dengan Bulog, petani bisa langsung menyampaikan.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional