Menu

Di Nganjuk, Suryo Alam Mendapat Banyak Masukan dari Para Petani

  Dibaca : 380 kali
Di Nganjuk, Suryo Alam Mendapat Banyak Masukan dari Para Petani
Kunjungan Kerja dalam masa Reses H. M. Suryo Alam, Ak., Reses bersama Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Se Kabupaten Nganjuk di RM Rakitos, Sabtu 4 Maret 2017

AnsorNews.com, NGANJUK – Kunjungan Kerja dalam masa Reses H. M. Suryo Alam, Ak., Reses bersama Kontak Tani dan Nelayan Andalan (KTNA) Se Kabupaten Nganjuk di RM Rakitos, Sabtu 4 Maret 2017. Dalam kunjungannya, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golongan Karya ini terima banyak masukan untuk kesejahteraan petani.

Pengurus dan anggota KTNA dari setiap Kecamatan se Kabupaten Nganjuk tidak menyianyiakan waktu bertemu dengan anggota DPR RI. Mereka langsung menyampaikan aspirasinya, mulai dari kesejahteraan pemuda desa hingga harapan untuk mendapat pelatihan menjadi pendamping petani profesional.

Sugito Ketua KTNA Kabupaten Nganjuk mengawali dengan menjelaskan kondisi geografis Nganjuk. Dimana, 90 persen anggota KTNA merupakan Petani. “Harapan kami, dengan bertemu Mas Suryo wakil kita ini, aspirasi dan usulan kami bisa diperjuangkan khususnya Koperasi KTNA,” ujarnya

Yanto KTNA dari Kecamatan Berbek kemudian menjelaskan harapan dirinya dan teman-temannya yang mayoritas adalah pemuda ini bangga dengan kedatangan Suryo Alam. “Pemuda disini Mas Suryo, selain berprofesi sebagai petani, harapannya juga bisa berkarya di bidang Perikanan Pak, Barangkali Pak Suryo ada program untuk pemuda desa yang gemar dengan perikanan,” katanya

Sementara Harsono Ketua KTNA Kecamatan Sawahan mengungkapkan harapannya Kabupaten Nganjuk menjadi Agropolitan yang menarik. “Tolong dong pak, di adakan pelatihan-pelatihan pembinaan kepada petugas pertanian, biar PPL-PPL pertanian itu bisa lebih profesional. Dan didorong agar Kabupaten Nganjuk menjadi Agropolitan, Pertanian yg menarik, seperti pariwisata pertanian gitu Pak,” ujarnya.

H. M. Suryo Alam, Ak., MBA mengaku senang karena bisa mendapatkan banyak informasi dari KTNA. Pasalnya, tidak hanya membangun untuk Kabupaten Nganjuk tapi aspirasi tersebut juga kreatif salah satunya ide menjadikan Nganjuk Agropolitan yang menarik.

“Aspirasi bapak sudah saya catat swmua, insyaAlloh nanti akan saya datangkan pemateri untuk menjadi instruktur PPL-PPL Agar cita-cita bapak membuat Kabupaten Nganjuk menjadi Agropolitan yang bisa menarik wisatawan itu bisa terwujud,” kata H. M. Suryo Alam, Ak., MBA Anggota DPR RI Komisi VI dapil jatim VIII ini.

Editor:
KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional