Menu

Ratusan Warga Nahdliyin Padati Studio 21 Supermall Karawaci Tangerang

  Dibaca : 332 kali
Ratusan Warga Nahdliyin Padati Studio 21 Supermall Karawaci Tangerang

TANGERANG – Ratusan Warga Nahdliyin Provinsi Banten, memadati studio satu 21 Supermall Karawaci Kota Tangerang untuk menyaksikan film Bid’ah Cinta yang digagas oleh GP Ansor Banten, Kamis (16/3/2017).

Ketua Pelaksana, A. Baiquni Rahmat AG mengatakan, banyak nilai-nilai yang terkandung dalam film tersebut, salah satunya tentang menyikapi perbedaan, bukan hanya perbedaan pemahaman agama, melainkan dapat diaplikasikan dalam menyikapi segala perbedaan yang ada di Indonesia.

“Bahwa perbedaan itu tidak semestinya menjadi jurang pemisah antar golongan, tetapi justru menjadi tali perekat yang menguatkan satu sama lain. Seperti Hadist Al-Ikhtilaafun rohmatun perbedaan adalah Rahmat,” kata Baquni setelah acara Nobar tersebut.

Ia mengatakan, melihat keadaan bangsa Indonesia saat ini, Acara Nonton Bareng film Bid’ah Cinta tersebut bisa dijadikan sebagai media dakwah dalam mengkampanyekan toleransi dan persatuan yang dilandasi dengan cinta.

“Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan tapi untuk menyatukan yang didasari dengan kekuatan cinta,” terangnya.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Banten, Ahmad Nuri menilai, film tersebut penuh dengan nilai-nilai kebinekaan yang penting bagi roda kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

“Dengan film ini saya kira keberagaman pandangan keagamaan bukan lagi sebuah alat pemecah, tapi sebuah alat motivasi membangun kebersamaan,” katanya.

Ia juga berharap, penonton film tersebut bisa tergugah hatinya dalam melihat perbedaan yang tidak lagi dipandang sebagai alat untuk memecah belah persatuan, namun bisa menjadi pemersatu dalam bingkai negara kesatuan Indonesia (NKRI).

“Pesan yang ingin disampaikan film ini adalah bagaimana mengelola perbedaan supaya kita duduk berdampingan dengan damai. Agar kehidupan kita berjalan dengan damai dan penuh toleransi,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh warga Nahdliyin se-Banten, hadir juga Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten, Kombes Pol Aan Suhanan, Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri, serta sutradara film tersebut. (Nurman Hakim/Munir)

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional