Menu

PC Ansor Kebumen Siapkan Kader yang Memiliki Kapasaitas dan Kemampuan Handal

  Dibaca : 570 kali
PC Ansor Kebumen Siapkan Kader yang Memiliki Kapasaitas dan Kemampuan Handal

AnsorNews.com, KEBUMEN – Sebagai implementasi visi memperkuat sistem kaderisasi dan misi mempersiapkan regenerasi kepemimpinan NU dan kader berkualitas, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kebumen dalam waktu dekat ini merencanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) dan Pendidikan Latihan Dasar (Diklatsar) Banser di beberapa Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kabupaten Kebumen.

Muhammad Ridwan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen mengatakan bahwa kaderisasi menjadi fokus utama setelah puluhan tahun GP Ansor Kebumen fakum.

“Suatu organisasi dalam kondisi normal pasti berharap semua program kerja berjalan lancar, tapi untuk PC GP Ansor Kebumen yang baru saja bangkit setelah puluhan tahun fakum, kami harus bekerja keras untuk menjalankan program kaderisasi,” terang Ridwan.

Ridwan menambahkan bahwa target Ansor Kebumen adalah merampungkan pembentukan 26 Pimpinan Anak Cabang dari 26 Kecamatan dan 460 Pimpinan Ranting.

“Target kami adalah merampungkan pembentukan 26 PAC dan 460 Pimpinan Ranting, saat ini sudah terbentuk 25 PAC, tingaal 1 PAC yang belum yaitu Kecamatan Karanganyar, insyaalloh dalam waktu dekat segera terbentuk,” terangnya.

Melalaui kegiatan PKD dan Diklatsar diharapkan menghasilkan Kader yang memiliki kapasitas dan kemampuan handal dan mempunyai dasar yang kuat terhadap faham NU ‘ala Ahlussunnah Wal Jama’ah.

“Selama PKD peserta akan mendapatkan materi Aswaja, ke-NU-an, ke-Ansor-an, ke-Banser-an, amaliyah dan tradisi keagamaan NU, serta pengantar dasar keorganisasian”.

Selama tiga bulan ini GP Ansor Kebumen sudah mengagendakan PKD dan Diklatsar di beberapa PAC, yaitu Tanggal 21-23 April 2017 PKD Ansor PAC Puring bertempat di PonPes Assiraj Purwosari, 24-26 Maret Diklatsar Banser PAC Buayan, 12-14 Mei Diklatsar Banser Ansor PAC Ayah.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional