Menu

Banser Ajibarang Bantu Korban Angin Ribut

  Dibaca : 762 kali
Banser Ajibarang Bantu Korban Angin Ribut

AnsorNews.com, AJIBARANG – Puluhan anggota Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Satuan Koordinasi Kelurahan (Satkorkel) Desa Jingkrang membantu korban angin puting beliung yang terjadi pada Selasa 21/03/2017 Jam 12:00 di Desa Jingkrang, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas.

Angin ribut menyebabkan rumah Ibu Sainah, janda beranak tiga, roboh dan rata dengan tanah. Tidak butuh waktu lama, Banser berdatangan kelokasi dan bergagas membantu korban mulai dari merapihkan puing-puing rumah yang berserakan hingga membuatkan tempat tinggal darurat untuk bisa ditempati sementara oleh Sainah dan tiga anaknya.

BANSER sedang merapihkan puing bangunan yang ambruk rata dengan tanah. Foto: Kang Mufid

Ma’arif Syafi’i Ketua Pimpinan Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ajibarang mengatakan bahwa bagi Banser membantu sesama adalah merupakan suatu kewajiban.

“Peduli lingkungan merupakan Visi kami (PAC Ajibarang) dalam menangani berbagai bentuk musibah dan membantu kaum mustadafin, pada prinsipnya membantu sesama dalam kesulitan adalah kewajiban,” terangnya.

 

BANSER gotong royong dengan Masyarakat membuatkan tempat tinggal darurat untuk keluarga Ibu Sainah

Selain membuatkan tempat tinggal darurat, Ansor Ajibarang juga akan membuka Posko Bantuan untuk Ibu Sainah.

“Kami akan membuka posko bantuan dengan berkoordinasi dengan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Ajibrang dan Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZIZNU) Kabupaten Banyumas,” pungkas Ma’arif.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional