Menu

Banser Turunkan Atribut Khilafah di Semarang

  Dibaca : 440 kali
Banser Turunkan Atribut Khilafah di Semarang
Sejumlah Anggota Banser siap menurunkan publikasi khilafah dan radikalisme (Foto: MTVN/Ahmad Rofahan)

AnsorNews, SEMARANG – PC GP Ansor Kota Semarang melalui Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser menurunkan sejumlah atribut ajakan khilafah menjelang pelaksanaan Masyirah Panji Rasulillah yang sedianya akan dilaksanakan oleh DPD HTI Jateng di Gor Tri Lomba Juang pada Ahad, 9 April 2017.

Kasatkorcab Banser Kota Semarang Suharmanto, di Semarang, Kamis (6/4) menegaskan, Satkorcab Banser Kota Semarang telah menurunkan penurunan sejumlah atribut ajakan Khilafah.

Dalam aksi itu, Satkorcab Banser Semarang melakukan koordinasi dengan Kepolisian setempat.

Hermanto di Polrestabes Semarang, menjelaskan, Khilafah Kewajiban Syar’i, Jalan Kebangkitan Umat merupakan tema yang menjurus pada upaya makar.

“Negara ini sudah jelas berlandaskan Pancasila dan UUD 45, jadi NKRI ini sudah menjadi harga mati. Sudah final dan tidak butuh ada ideologi tandingan,” imbuhnya.

Berdasarkan koordinasi dengan Pemerintah Kota Semarang diperoleh informasi bahwa GOR Tri Lomba Juang akan dipakai kegiatan Pemkot pada Ahad 9 April 2017.

Pemkot Semarang juga tidak memberi izin pada HTI sehubungan belum menerima surat permohonan izin tempat untuk kegiatan HTI.

Adapun pihak Kepolisian juga menjelaskan bahwa sampai saat ini HTI belum mengirimkan surat permohonan izin kegiatan.

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional