Menu

Tangkal Radikalisme, GMNU Ajibarang Gelar Apel Kesetiaan NKRI

  Dibaca : 258 kali
Tangkal Radikalisme, GMNU Ajibarang Gelar Apel Kesetiaan NKRI
Foto: Apel Kesetiaan NKRI, LPNU Jateng.

AnsorNews.com, BANYUMAS – Untuk menangkal radikalisme, Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas akan menggelar Apel Kesetiaan NKRI dan Sarasehan Penguatan Aswaja di Pendapa Kecamatan Ajibarang, Senin (24/4).

Kegiatan tersebut dilaksanakan juga dalam rangka memperingati Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-83 dan Fatayat NU ke-67.

Kami terinspirasi dari Apel Kesetiaan NKRI di Pantai Petanahan Kebumen, sehingga kami juga ingin menyebarkannya di Ajibarang. Diharapkan orang NU di Ajibarang dapat menjadi lebih cinta lagi kepada NU dan NKRI,” kata Ketua panita kegiatan Muslihudin.

Sekretaris panitia kegiatan, Tarno menambahkan, selain apel, pada kegiatan ini akan digelar sarasehan Aswaja untuk menanamkan pemahaman dan penguatan terhadap paham Aswaja yang sebenar-benarnya.

“Radikalisme mulai berkembang bebas di Indonesia. Ini sangat berbahaya jika tidak memiliki pemahaman Aswaja yang kuat. Maka dari itu untuk menangkal radikalisme, kita harus memahami dulu Aswaja dengan sebenar-benarnya, supaya tidak salah dalam beraswaja,” katanya.

Kordinator Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Ajibarang, Slamet Ibnu Ansori mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh elmen Nahdlatul Ulama se-Kecamatan Ajibarang. Acara rencananya ini akan dihadiri 1000 orang. (Miftah Ahmad)

KOMENTAR
Komentar
iklan1-300x250iklan1-300x250

keaktifan TIM REDAKSI

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional