Menu

Tanggapi PPMN III 2017, Zulkarnain Ingin Pramuka Madrasah Punya Program Pencerahan

  Dibaca : 136 kali
Tanggapi PPMN III 2017, Zulkarnain Ingin Pramuka Madrasah Punya Program Pencerahan
Pramuka MAN 1 Tanjung Pura, Sumatera Utara

AnsorNews.com, TANJUNG PURA – Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Tanjung Pura, Sumatera Utara, Zulkarnain Dahri, S. Pd., MM. memberi tanggapan terkait penyelenggaraan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III 2017. Kegiatan pramuka seperti PPMN menurutnya harus ada capaian target pada setiap pelaksanaannya, Senin (24/04/17)

“Kegiatan kepramukaan seperti PPMN ini harus dilakukan terus menerus dan harus ada target. Begitupula bagi peserta perkemahan harus ada nilai tambah setelah mengikuti perkemahan dan program pencerahan harus dikaitkan dengan program BNN misalnya, kenakalan remaja dan pergaulan bebas,” papar Zulkarnain.

Tak hanya tanggapan terhadap kegiatan PPMN III, Zulkarnain juga memiliki harapan-harapan kepada peserta agar memiliki jenjang kegiatan yang bertujuan untuk menigkatkan kemampuan dan kapasitas diri. Kedepan, harapnya, Pramuka Madrasah juga bisa terlibat dalam kegiatan pramuka ASEAN.

“Harapan kami agar peserta di ikutkan dalam kegiatan pramuka ASEAN atau pertukaran pelajar ke luar negeri. Agar peserta penegak mendapat prioritas untuk memasuki PTN,” ungkapnya Kepala MAN 1.

Peserta Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional sendiri merupakan siswa/siswi terbaik dari berbagai daerah di Nusantara dan akan berkumpul bersama di Bumi Perkemahan Selawang Segantang 左旋肉碱排行榜 Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung pada tanggal 14-20 Mei 2017. Kegiatannya pun beragam, mulai dari lomba-lomba kepramukaan hingga pertukaran budaya antar-peserta PPMN.

Editor:
KOMENTAR
Komentar

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional